Jokowi ke Malaysia Bahas Isu Perbatasan dan Perlindungan Pekerja Migran

Jokowi ke Malaysia Bahas Isu Perbatasan dan Perlindungan Pekerja Migran

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 13:08
share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan lawatan singkat ke Singapura dan Malaysia pada Rabu (7/6/2023) hingga Kamis (8/6/2023).

Agenda Kunjungan: Di Singapura, Jokowi menjadi pembicara dalam forum Ecosperity Week 2023 yang diadakan Temasek Foundation. Di sana, Jokowi mempromosikan investasi di bidang transmisi energi, infrastruktur hijau, dan pembangunan ibukota Nusantara.

Dalam acara tersebut, Jokowi berbicara di hadapan investor, akademisi, dan pejabat pemerintah. Jokowi direncanakan kembali pada Kamis (8/6/2023) malam.

Bertolak ke Malaysia: Siang harinya, Jokowi langsung bertolak ke Kuala Lumpur untuk melakukan kunjungan balasan sekaligus memenuhi undangan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim.

Diketahui, PM Malaysia, Anwar Ibrahim telah berkunjung ke Indonesia pada Januari 2023 lalu. Selain Anwar, Jokowi juga dijadwalkan bertemu dengan Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah.

Bahas Perbatasan: Dalam kunjungannya ke Malaysia, Jokowi akan menyelesaikan berbagai perundingan yang sudah lama berjalan.

Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai, yaitu isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI Indonesia, dan tentunya hal-hal lain yang penting, ujar Jokowi dalam siaran Youtuber Sekretariat Presiden, Rabu (7/6/2023).

Topik Menarik