PDIP Ungkap Bakal Ada Partai Nyatakan Dukungan ke Ganjar Jumat Ini

PDIP Ungkap Bakal Ada Partai Nyatakan Dukungan ke Ganjar Jumat Ini

Nasional | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 12:38
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bakal ada partai politik yang menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Dukungan rencananya disampaikan pada Jumat (9/6/2023).

Hari Jumat nanti akan ada satu dukungan dari partai politik yang akan semakin mempercepat pergerakan dari Pak Ganjar, ujar Hasto di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Menurut Hasto, partai politik yang akan menyatakan dukungan itu memiliki sejumlah keunggulan sebagaimana yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keunggulan tersebut adalah memiliki komunikasi politik yang baik serta memiliki daya jangkau yang luas.

Ada partai yang punya suatu daya unggul di dalam menjalankan apa yang Pak Presiden sampaikan kemarin, (yakni) komunikasi politiknya harus baik, daya jangkauannya harus luas, kata Hasto.

Hasto tak membeberkan spesifik partai tersebut. Dia hanya menjelaskan sejumlah partai yang pernah berkomunikasi dengan PDIP memiliki keunggulan seperti PPP, PAN, PKB dan Golkar.

Dia menjelaskan, PDIP memiliki kedekatan ideologis dan historis dengan PPP. Begitu juga dengan PAN yang tokoh-tokohnya dekat dengan PDIP.

PDIP juga berhubungan baik dengan PKB dan Golkar karena sama-sama berada di dalam pemerintahan.

Sama-sama sudah memahami style-nya, sudah saling melengkapi kalau kita kerja sama di pemerintahan, kata Hasto.

Topik Menarik