Kepuasan Publik Capai 90 Persen, Ridwan Kamil Pertimbangkan Maju di Pilgub Jabar 2024

Kepuasan Publik Capai 90 Persen, Ridwan Kamil Pertimbangkan Maju di Pilgub Jabar 2024

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 19:48
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku, akan mempertimbangkan untuk maju kembali di Pilgub Jabar pada Pemilu 2024 mendatang.

Pertimbangan tersebut diambil setelah melihat hasil survei dari berbagai lembaga yang menyebutkan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinannya selama lima tahun menjabat Gubernur Jabar sebesar 90 persen.

Tak hanya itu, hasil survei juga menunjukan, sebanyak 70 persen masyarakat yang menjadi responden menginginkan masa kepemimpinannya berlanjut di periode kedua.

Kenapa saya menyebut angka itu? Karena hasil survei warga Jabar di bulan April yang menginginkan saya kembali menjadi gubernur itu 70 persen. Kepuasan publik 90,2 persen. Itu saya pertimbangkan, ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, Selasa (6/6/2023).

Kendati demikian, mengingat statusnya saat ini sebagai kader Partai Golkar, Kang Emil tidak bisa menentukan langkah sendiri. Menurutnya, semua akan diputusakan oleh pengurus di tingkat pusat.

Maka dari itu, lanjut Kang Emil, peta politik saat ini masih dinamis.

Karena ngomongin Pilkada di hari ini terlalu jauh. Bahwa survei saya di Jabar DKI Jakarta (bagus), betul tapi ke mananya setelah Februari 2024, ungkapnya.

Disinggung mengenai langkah Uu Ruzhanul Ulum yang menyatakan diri siap maju sebagai Cagub Jabar 2024, Kang Emil enggan berkomentar lebih jauh.

Saya doakan Pak Uu apa pun maunya, saya doakan semoga Allah mengabulkan jika itu takdirnya, tandasnya.

Topik Menarik