Ridwan Kamil Akui Tahu Siapa Saja Nominasi Pj Gubernur Jabar

Ridwan Kamil Akui Tahu Siapa Saja Nominasi Pj Gubernur Jabar

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 19:23
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabar mengejutkan datang dari Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Pasalnya, orang nomor satu di Tanah Pasundan ini tahu siapa saja nominasi Penjabat (Pj) Gubernur Jabar mendatang.

Ya, kepemimpinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan habis pada September 2023 mendatang. Nantinya Pj akan bertugas hingga Pilgub Jabar 2024 berakhir.

Yang saya tahu, yang dinominasikan (menjadi Pj) banyak, saya tidak bisa sebutkan, kata Emil, sapaannya di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar, Kota Bandung, Selasa (6/6/2023).

Meski begitu, Emil menggarisbawahi poin pentingnya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga kinerja positif meski pucuk pimpinan Pemprov Jabar diganti sementara oleh Pj.

(Saya) menitipkan agar ASN tidak mengalami penurunan semangat kerja walaupun nanti gubernurnya yang definitif sudah tidak ada, digantikan oleh Pj gubernur, ucap Emil.

Di sisi lain, Emil mengapresiasi kinerja ASN Provinsi Jabar yang sudah baik dengan indikator 520 penghargaan. Suami Atalia Praratya ini mengklaim, hal itu menunjukan banyak perubahan dan inovasi positif selama satu periode Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

Jelang masa kepemimpinannya berakhir, Emil menyebut ada sejumlah fokus pekerjaan yang ingin dirampungkan setelah sempat terkendala pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah merencanakan sekaligus mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan di seluruh Jabar pada 2023 dan 2024.

Karena kan kita hilang Rp10 triliun di saat Covid-19 yang membuat pengerjaan perawatan rutin jalan memang agak tertunda. Tapi karena Covid-19 sudah lewat, ekonomi sudah pulih maka anggaran untuk infrastruktur jalan bisa diselenggarakan lagi secara maksimal dan dimaksimalkan di tahun ini dan 2024, jelas Emil.

Tinggal 50-an kilometer jalan rusak, mudah-mudahan bisa beres dalam tahun depan. Dibandingkan Provinsi lain, kita masih sangat baik kalau persentasi di angka 83 persen kemantapan jalannya. Seiring dengan program provinsi dan bantuan dari pusat, mudah-mudahan tahun depan dirasakan kenaikan kemantapan di Jawa Barat, pungkasnya.

Topik Menarik