Catat! Ini Jadwal Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN Jangan Sampai Kelupaan ya

Catat! Ini Jadwal Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN Jangan Sampai Kelupaan ya

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 12:08
share

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Tahap lamaran Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN resmi telah ditutup sejak Minggu 21 Mei 2023.

Tahap selanjutnya FHCI mengumumkan akan segera membuka tes rekrutmen bersama BUMN.

Berdasarkan laman resmi forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, tes online tahap 1 akan dilaksanakan mulai 12 Juni hingga 20 Juni 2023.

Tes online tahap 1 tersebut terdiri dari dua jenis. Bagi pendaftar lulusan D3 ke atas, mereka bakal menjalani Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan AKHLAK. Sementara, pendaftar lulusan SMA hanya akan menjalani TKD.

Adapun, bagi yang sudah mendaftar pihak BUMN mengingatkan agar segera mempersiapkan diri untuk mengikuti langkah tahap seleksi selanjutnya.

Siapkan diri kamu untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, ya! Setiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dan dikirimkan ke email masing-masing peserta, lanjut pihak @fhci.bumn.

3. Tahap tes Bahasa Inggris (bobot Threshold > 450) : 8-12 Juli 2023. Pengumuman pada 19 Juli 2023.

4. Selanjutnya akan ada tes oleh BUMN yang meliputi tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic & digital, mindset dan MCU : Tanggal 22 Juli - 9 Agustus 2023.

5. Terakhir, pengumuman hasil akhir (Final): 16 Agustus 2023.

Selain itu, pihaknya juga kembali mengingatkan agar terus mencari informasi dari website resmi @kementerianbumn @fhci.bumn dan ditekankan lagi bahwa rekrutmen bersama BUMN tidak dipungut biaya seperser pun.

Topik Menarik