BREAKING NEWS, Gudang Milik Toko Basa Putri Pemalang Ludes Terbakar

BREAKING NEWS, Gudang Milik Toko Basa Putri Pemalang Ludes Terbakar

Nasional | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 14:12
share

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Sebuah gudang milik toko Basa Putri di Pemalang yang menjual alat-alat perlengkapan rumah tangga ludes terbakar, Senin (5/6/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut saksi, Nurohman (55), seorang tukang servis arloji yang mangkal di depan gudang milik Basa Putri yang terbakar itu, awal mula dia merasakan adanya hawa hangat dari belakang tubuhnya, dia lalu menoleh dan melihat ada kepulan asap dari dalam gudang milik Basa Putri.

Dia dan saksi lainnya di sekitar lokasi sontak terkejut melihat api yang sudah membesar membakar bangunan gudang tersebut. Kemudian dia menuyuruh salah seorang saksi lain melaporkan ke karyawan toko Basa Putri yang lokasinya tak jauh, sekitar 50 meter dari gudang yang tebakar itu.

Awalnya ada rasa hangat-hangat dari belakang, kemudian ada asap dari dalam gudang, dan tiba-tiba api sudah besar, kata Nurohman.

Saya lalu nyuruh teman (saksi lain di lokasi) untuk melapor ke toko Basa Putri, ujarnya.

Pegawai Basa Putri yang mendapat laporan itu pun segera menuju lokasi, dan melihat api yang besar sudah melahap seluruh bangunan gudang. Kemudian salah satu karyawan menghubungi petugas pemadam kebakaran Posko Pemalang.

Kebakaran itu menghanguskan seluruh isi gudang dan bangunan. Barang-barang yang disimpan dalam gudang, sebagian besar terbuat dari plastik dan mudah terbakar membuat api lebih cepat membesar. Hingga saat ini, dugaan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Pemalang. Pihak kepolisian dan petugas terkait masih melakukan olah TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di gudang milik toko Basa Putri Pemalang tersbeut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Topik Menarik