RSAB Harapan KIta Gelar Turnamen Tenis Meja, Diikuti 88 Dokter Se-Indonesia

RSAB Harapan KIta Gelar Turnamen Tenis Meja, Diikuti 88 Dokter Se-Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 16:06
share

AKURAT.CO RS Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita bersama Ikatan Dokter Penghobi Pingpong Indonesia (IDPPI) sukses menggelar Turnamen Tenis Meja Antar Dokter se-Indonesia yang berlangsung di Lobi Utama RSAB Harapan Kita, Jakarta, Kamis (1/6/2023).

"Kegiatan ini dalam rangka hari ulang tahun Klinik Melati RSAB Harapan Kita dan halal bi halal IDPPI," kata Sekretaris Panitia, dr. Adeline Eva dalam keterangannya, dikutip Minggu (4/6/2023).

Ia menjelaskan, turnamen ini diikuti 88 peserta dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Timur, dan Bangka-Belitung. Juara tunggal kategori A+ A B diraih drg. Andy Wijaya (Cibubur, Jawa Barat), juara tunggal kategori C+ C D E diraih oleh dr. Samsul (Rembang, Jawa Tengah).

"Untuk partai ganda, pasangan dr. Ado Hyoga (Bandung, Jawa Barat) dan dr. Samsul (Rembang, Jawa Tengah) tampil sebagai juara " kata Adeline.

Turnamen yang dibuka langsung oleh Direktur Utama RSAB Harapan Kita dr. Ockti Palupi Rahayuningtyas tersebut turut dihadiri Ketua Liga Tenis Meja Indonesia, Drs. Singgih Yehezkiel dan Ketua IDPPI, Prof. Yoyos Dias Ismiarto.

Ketua Panitia Turnamen, Agus Supriyadi mengatakan bahwa kejuaraan ini bertujuan dalam rangka silaturahmi antardokter se-Indonesia selaku pecinta olahraga tenis meja sekaligus memperkenalkan Klinik Melati RSAB Harapan Kita sebagai pelopor program bayi tabung di Indonesia.

"Tenis meja, selain sebagai olah raga yang kompetitif, juga merupakan permainan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga atau teman," jelasnya.

Agus menambahkan, risiko cidera akibat dari tenis meja yang secara keseluruhan cukup rendah, sehingga banyak para dokter dan dokter gigi yang meminati olah raga ini.

Berikut selengkapnya daftar para pemenang

Tunggal Kategori A+ A B

Juara I : drg. Andy Wijaya

Juara II : dr. Prima

Juara III Bersama : dr. Wahyu, drg. Danish

Tunggal Kategori C+ C D E

Juara I : dr. Samsul

Juara II : dr. Ali Purwita

Juara III Bersama : dr. Donny, dr. Adi Rosadi

Ganda

Juara I : dr. Samsul / dr. Ado

Juara II : dr. Akbar / dr. Endro

Juara III Bersama : dr. Ivan / dr. Raymond, dr. Subagio / dr. Sofyan

Topik Menarik