Antisipasi Pencurian Material, Polisi di Purwakarta Gencar Lakukan Patroli di Jalur Kereta Cepat KCI

Antisipasi Pencurian Material, Polisi di Purwakarta Gencar Lakukan Patroli di Jalur Kereta Cepat KCI

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 15:57
share

PURWAKARTA , iNewsPurwakarta . id - Untuk mengantisipasi terjadinya pencurian material di jalur Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB), Polsek Plered Polres Purwakarta gencar melaksanakan patroli di lokasi tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered Kompol Suparlan mengatakan, patroli tersebut rutin dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas terhadap kelancaran operasional KCJB.

Patroli kita akan lakukan secara rutin di sekitar Jalur KCJB yang ada wilayah hukum (Wilkum) Polsek Plered, kata Suparlan, Sabtu (3/6/2023).

Disamping melakukan patroli, lanjut Suparlan, pihaknya juga mengantisipasi gangguan lain dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal atau berada di sekitar jalur KCJB. Hal ini, sesuai arahan dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Masyarakat yang biasa bermain di dekat jalur KCJB ini kita imbau agar tak coba - coba untuk masuk dan bermain ke dalam jalur kereta cepat, ujarnya.

Seperti diketahui, belum lama ini KCJB telah melakukan uji coba dengan kecepatan terbatas. Dan rencananya akan segera diresmikan dan beroperasi pada Agustus 2023 mendatang.(*)

Topik Menarik