PDIP Sebut Ada Capres yang Iri dengan Kedekatan Ganjar Pranowo dan Jokowi

PDIP Sebut Ada Capres yang Iri dengan Kedekatan Ganjar Pranowo dan Jokowi

Nasional | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 15:28
share

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyinggung bahwa ada kandidat capres yang iri dengan kedekatan Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu Hasto ungkap dalam konsolidasi partai DPD PDIP DKI Jakarta di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023). Adapun acara tersebut dihadiri langsung Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo.

Hal itu pun diungkap Hasto melalui bait-bait pantun yang dibacakan. Dalam pantun tersebut, dia juga menyinggung bahwa pemimpin mestinya tidak hanya sekadar berjanji.

"Pemimpin itu tidak hanya sekadar janji, harus kaya prestasi tampilkan narasi kemajuan negeri. Presiden Jokowi dan Pak Ganjar itu sehati, kesatupaduan keduanya bikin bakal calon lain iri," ungkap Hasto dalam pantunnya, Jakarta, Minggu (4/6).

Hasto pun menyebut, sebagai partai politik yang dipercaya rakyat, akan selalu ada ujian-ujian politik. Apalagi, kata dia, PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo yang diklaim memiliki kesepahaman dengan rakyat.

Dia pun menegaskan, kejayaan sebuah negara terletak pada kesinambungan kepemimpinan. Oleh karenanya, Hasto meyakini bahwa Ganjar Pranowo bisa meneruskan program-program Jokowi.

"Kejayaan bangsa Indonesia hanya akan tercapai apabila terjadi kesinambungan kepemimpinan, apalagi kita melihat bahwa Pak Ganjar Pranowo sudah dipersiapkan secara matang," tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan bahwa PDIP akan bergerak untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Mengingat, kata dia, gelaran Pemilu akan berlangsung 254 hari mendatang.

"Jadi tidak ada keraguan, kita semuanya mulai hari ini detik ini dan 254 hari ke depan mari bergerak tanpa mengenal lelah, tiada hari tanpa sosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo," tandasnya.

Topik Menarik