Manchester Is Blue, City jadi Jawara Piala FA 2022/2023

Manchester Is Blue, City jadi Jawara Piala FA 2022/2023

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 08:17
share

CILEGON, INewsCilegon.id - Manchester Cityberhasil menjuaraiPiala FA 2023 usai memenangkan derby manchester dan menaklukan Manchester United dengan skor 2-1 pada laga final piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (3/6).

Ilkay Gundogan adalah pemain yang menjadi bintang kemenangan Man City di derby Manchester kali ini. Gelandang asal Jerman itu mengemas dua gol yang membuat Setan Merah takluk oleh The Cityzens.

Gol pertama Gundogan terjadi saat laga belum genap semenit, tepatnya 12 detik setelah kick off. Tendangan voli kaki kanan Gundogan setelah meneruskan sundulan dari Kevin De Bruyne, sukses membawa City unggul 1-0.

Setan merah sempat menyamakan skor melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit 33. Tembakan Fernandes ke sisi kiri gawang gagal dibaca kiper Stefan Ortega yang bergerak ke arah berlawanan.

Jual beli serangan terjadi antar dua tim sekota tersebut. Man City sedikit diunggulkan karena terus menekan pertahanan rival tim sekota mereka untuk mengembalikan keunggulan, akan tetapi tak ada satupun peluang yang berbuah gol. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Enam menit setelah kick off babak kedua dimulai, Man City kembali unggul. Adalah Gundogan yang jadi momok bagi David de Gea. Gundogan yang tak terkawal berhasil melepaskan sepakan voli kaki kiri untuk menyambut umpan tendangan penjuru dari Kevin De Bruyne. Man City unggul 2-1.

MU mencoba merespons lewat Garnacho yang baru masuk di babak kedua. Bintang muda Argentina itu berhasil lepas dari kawalan sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh. Tetapi bola masih melenceng tipis. Pertandingan cukup mendebarkan karena MU justru berbalik menekan di menit-menit akhir. Scott McTominay bahkan nyaris bikin gol di masa injury time namun sontekannyadi depan gawang masih bisa diblok Ortega.

Squad asuhan Erik Ten Hag gagal menyamakan kedudukan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan dan skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Man City.Cityzens pun berhak atas gelar Piala FA ketujuh sepanjang sejarah, sekaligus gelar keduanya musim ini setelah Premier League.

Anak asuh Pep Guardiola itu semakin berpeluang memenangkan Treble Winners andaikan bisa mengalahkan Inter Milan pada partai final Liga Champions 2022/2023 pekan depan.

Topik Menarik