Kalahkan MU 2-1 di Final Piala FA, The Citizens Berpeluang Cetak Treble Winner

Kalahkan MU 2-1 di Final Piala FA, The Citizens Berpeluang Cetak Treble Winner

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 23:30
share

MANCHESTER, Lintasbabel.iNews.id - Manchester City menambah satu lagi gelar di musim 2022/2023, yakni juara Piala FA. Sebelumnya City menjuarai Liga Inggris di tahun yang sama.

City berpeluang mencetak treble winner jika di Final Liga Champions mampu mengalahkan Inter Milan.Laga final Liga Champions bakal digelar di Istanbul, Turki pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB

The Citizens menang tipis atas Setan Merah di final Piala FA 2022/2023 dengan skor 2-1. Laga Manchester City vs Manchester United digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Dua gol Man City dicetak oleh Ilkay Gundogan (1 dan 51). Sementara itu, Man United hanya bisa membalas 1 gol lewat penalti Bruno Fernandes (33).

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Man City membuka laga dengan begitu apik. Laga baru berjalan di menit pertama, mereka sudah bisa unggul berkat gol cepat Ilkay Gundogan.

Berawal dari umpan Kevin de Bruyne usai menerima bola tendangan lambung dari Ortega, Gundogan bisa menyambut bola dengan baik. Dia pun langsung melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke gawang Man United. Man City langsung unggul 1-0!

Unggul cepat, Man City makin mendominasi laga. Mereka intens menyerang gawang Man United lewat aksi Grealish hingga Rodri. Namun sayang, tendangan mereka masih meleset dari gawang.

Terus diserang, Man United tak tinggal diam. Mereka terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Setelah sederet usaha gagal berbuah manis, Man United mendapat hadiah penalti di menit ke-33 usai Grealish kedapatan melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Bruno Fernandes pun ditunjuk sebagai algojo. Dia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Man United menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berusaha mencetak gol tambahan. Namun, usaha kedua tim gagal berbuah manis. Skor 1-1 pun menghiasi laga hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Man United langsung intens menebar ancaman. Di menit ke-47, Sancho melepaskan serangan berbahaya ke gawang Man City. Namun, Rodri langsung bergerak cepat untuk menghalau serangan Sancho.

Alih-alih mencetak gol, Man United justru kembali kebobolan. Tepatnya di menit ke-51, Man City kembali menjebol gawang Setan Merah yang dikawal David de Gea.

Berawal dari tendangan bebas De Bruyne, Gundogan yang tanpa penjagaan langsung menyambut bola tersebut. Dia pun langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Man United yang tak bisa dihalau De Gea. Man City unggul 2-1!

Gundogan makin menggila di laga final ini. Dia kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang De Gea di menit ke-72 usai memanfaatkan bola rebound dari serangan Haaland. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Di sisa waktu pertandingan, Man United berusaha mengejar ketertinggalannya. Tetapi, Man City tampil begitu tangguh dan bahkan terus mengancam gawang Setan Merah.

Tetapi, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir laga. Man City pun memastikan diri jadi juara musim ini usai menang tipis atas Setan Merah dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United:

Manchester City : S Ortega, K Walker, John Stones, Ruben Dias, M Akanji, Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, Jack Grealish, Rodri, Erling Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United : David de Gea, Victor Lindelof, Raphael Varane, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Christian Eriksen, Casemiro, Fred, Bruno Ferdnandes, Marcus Rashford, Jadon Sancho

Pelatih: Erik Ten Hag

Topik Menarik