Prakiraan Cuaca di Riau 2 Juni 2023, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Prakiraan Cuaca di Riau 2 Juni 2023, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 12:35
share

DUMAI, iNewsDumai.Id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca untuk wilayah Riau, pada, Jumat (2/6/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

Hujan mulai mengguyur Riau pada malam hari dan akan terjadi lagi dini hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja, Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun.

Disampaikan dia, malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru.

Selain itu di Kota Dumai, Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hulu dan juga Kuantan Singingi, ucapnya.

Lalu, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi disebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan juga Kepulauan Meranti.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, ujarnya.

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan dan juga Kuantan Singingi terutama pada malam dan dini hari, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 34.0 C dengan kelembapan Udara 55 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat dengan kecepatan 10 45 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 1.25 meter.

Topik Menarik