Prabowo Kirim Persib U-17 Ke Qatar, Pengamat: Tokoh Politik Tak Sebatas Ucapan

Prabowo Kirim Persib U-17 Ke Qatar, Pengamat: Tokoh Politik Tak Sebatas Ucapan

Otomotif | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 15:36
share

AKURAT.CO Kepedulian Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terhadap pembangunan sepak bola Tanah Air diapresiasi. Setelah menggelar Prabowo Cup pertengahan tahun lalu, kini Prabowo memberangkatkan pemain Persib Bandung U-17 ke Qatar pada Minggu (21/5/2023).

Pengamat komunikasi politik Hariqo Wibowo menyebut Prabowo satu-satunya tokoh politik yang peduli dengan perkembangan sepak bola nasional.

\'\'Kalau ada orang yang baik harus diapresiasi, bukan cuma itu Prabowo tokoh yang peduli dengan sepak bola kita," kata Hariqo dihubungi Akurat.co di Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Dia mengatakan, kepedulian Menteri Pertahanan (Menhan) itu dalam memajukan sepak bola Indonesia tidak hanya melalui ucapan, tetapi dibuktikan dengan tindakan nyata.

"Untuk memajukan sepak bola itu harus dilakukan pengembangan bibit talenta seperti yang dilakukan Pak Prabowo ngirim pemain Indonesia untuk meningkatkan skill-nya ke Qatar," ujarnya.

Para pemain Persib U-17 mendapat kesempatan berlatih di Doha, Qatar setelah memenangkan Nusantara Open trip 2022 Piala Prabowo Subianto.

Prabowo yang juga pendiri Academy Sepak Bola Yayasan Akademi Nusantara Bersatu mengkonfirmasi Persib U-17 berlatih di Aspire Academy Qatar sebagai sejak 21 Mei hingga 8 Juni nanti.

Prabowo berkomitmen mengirim pemenang Piala Prabowo berlatih di luar negeri untuk mencari dan mengasah bibit unggul pesepakbola di masa depan. Sedangkan juara kedua, PSLS Lhokseumawe Aceh juga akan dikirim berlatih ke Aspire Akademi.[]

Topik Menarik