Tembus Perempatfinal Thailand Open 2023, Sabar Karyaman/Reza Pahlevi Puas Tebus Hasil Buruk di Malaysia Masters

Tembus Perempatfinal Thailand Open 2023, Sabar Karyaman/Reza Pahlevi Puas Tebus Hasil Buruk di Malaysia Masters

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 09:59
share

BANGKOK -- Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama /Moh Reza Pahlevi Isfahani, berhasil menembus babak perempatfinal Thailand Open 2023 . Mereka pun merasa puas, mengingat hasil minor harus didapat pada ajang sebelumnya, yakni Malaysia Masters 2023.

"Alhamdulillah bersyukur banget dengan hasil ini. Kami senang karena hasil di Malaysia kemarin kurang memuaskan," ungkap Sabar dalam keterangan resmi PBSI, dikutip Jumat (2/6/2023).

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

"Di sini (Thailand Open), kami bisa mengembalikan performa kami," tambahnya.

"Kami cukup puas dengan penampilan kami di turnamen ini," tutur Sabar.

Sebagaimana diketahui, Sabar/Reza gagal menembus babak utama di Malaysia Masters 2023 yang digelar pekan lalu. Laju mereka terhenti di babak kualifikasi karena kalah dari pasangan Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse, dengan skor 10-21, 21-19, dan 21-18.

Tetapi, Sabar/Reza berhasil menebus kegagalan itu dengan performa apiknya di Thailand Open 2023. Mereka lolos dari babak kualifikasi dan bahkan melangkah hingga babak perempatfinal.

Perjalanan Sabar/Reza di pentas Thailand Open 2023 sendiri dimulai dari babak kualifikasi. Usai sukses menembus babak utama, mereka langsung dihadapkan dengan pasangan Indonesia yang berstatus unggulan keenam, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Meski dihadapkan duel sengit, Sabar/Reza bisa melewati rintangan itu dengan baik. Mereka mengalahkan Leo/Daniel dengan skor 21-16, 20-22, dan 21-16.

Di babak 16 besar, Sabar/Reza melanjutkan tren positifnya di hadapan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Mereka menang dengan skor 21-13 dan 21-19 pada laga yang digelar di Stadium Huamark, Bangkok, Kamis 1 Juni 2023.

Pada babak perempatfinal, Sabar/Reza pun akan menantang unggulan ketiga di turnamen level super 500 tersebut. Mereka sudah ditunggu pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang menumbangkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, di babak 16 besar.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Menatap laga itu, Sabar/Reza ingin bermain lepas saja. Namun, mereka memastikan akan tampil maksimal dalam laga tersebut.

"Kami besok mau main lepas saja. Kami tidak banyak ikut pertandingan, tetapi selama dikasih kesempatan oleh sponsor, kami ingin memaksimalkan dan all out," jelas Reza.

Selain Sabar/Reza, ada dua wakil lain Indonesia yang lolos ke perempatfinal Thailand Open 2023. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Topik Menarik