Jeje Zaenudin Tegaskan Persis Tak Berpihak Parpol Manapun

Jeje Zaenudin Tegaskan Persis Tak Berpihak Parpol Manapun

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 08:19
share

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Jeje Zaenudin menegaskan, jika Persis tidak mendukung partai politik (Parpol) manapun.

Hal itu disampaikan Jeje Zaenudin saat menerima kunjungan jajaran DPP Partai Bulan Bintang (PBB) di kantor PP Persis, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Sejak tahun 2009, PP Persis tidak menyatakan sikap mendukung atau meng-endorse ke salah satu partai, ucap Jeje dikutip Jumat (2/6/2023).

Meski begitu, Jeje mengakui, jika PBB lahir sebagai partai politik berasaskan Islam yang berdiri pada 17 Juli 1998 di Jakarta dan mempunyai irisan yang sangat kuat dengan Persis.

Tetapi tetap mendorong semua kadernya masuk ke dalam partai politik, ujarnya dilansir laman resmi Persis.

Mengenai situasi politik menjelang Pemilu 2024, Jeje menjelaskan, Persis telah membentuk tim siyasah yang diketuai Waketum PP Persis, Atip Latifulhayat.

Menurutnya, apapun permasalahan terkait pilpres, pilkada, dan pileg akan dibahas di tim siyasah dan hasilnya akan diberikan ke PP Persis.

Persis juga mendorong kadernya ke berbagai partai yang sejalan dengan visi dan misi Persis. Kami terus berkomunikasi dengan semua partai politik, jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut, jajaran DPP PBB terdiri dari Ketua Majelis Syuro PBB KH Masrur Anhar, Waketum PBB dr Norman Zainal, Sekretaris Majelis Syuro Jurhum Lantong, Wakil Sekretaris Majelis Syuro Zulfi Syukur, dan Ketum PP Muslimat Bulan Bintang Hamidah Yacoub.

Sedangkan rombongan Persis turut dihadiri Sekretaris Umum Dr Haris Muslim, Wakil Ketua Umum Prof Atip Latifulhayat, Wakil Sekretaris Umum, Ir Faisal Nursyamsi, dan beberapa orang tasykil PP Persis.

Topik Menarik