Aksi Gendam di Tuban Viral di Media Sosial, Modus Kejahatan dengan Bantuan Makhluk Halus

Aksi Gendam di Tuban Viral di Media Sosial, Modus Kejahatan dengan Bantuan Makhluk Halus

Seleb | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 17:37
share

JAKARTA, celebrities.id - Aksi gendam di Kabupaten Tuban yang menyebabkan korban kehilangan uang jutaan rupiah viral di media sosial.

Kejadian tersebut menimpa seorang karyawan di klinik kecantikan di daerah Palang, Tuban, Jawa Timur. Awalnya pelaku mendekati kasir dengan alasan membuat janji pertemuan dengan klinik. Namun tak berapa lama, pelaku minta uang ke kasir dan diberikan sebesar Rp4,3 juta.

Kejadian ini terekam dari CCTV dan pelaku sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. Diduga kejadian ini terjadi karena korban terkena gendam.

Lantas, sebenarnya apa sih gendam itu?

Ahli Medium Interdimensional Furi Harun menjelaskan gendam merupakan ilmu yang secara paksa menggunakan media makhluk halus untuk membuat orang lain melakukan sesuatu yang mereka suruh.

"Misalnya kayak memberikan uang, perhiasan, atau HP," ujar Furi saat dihubungi MNC Portal melalui sambungan telepon, Kamis (1/6/2023).

Secara awam gendam dan hipnotis memang terlihat sama, namun ternyata keduanya memiliki perbedaan.

"Kalau hipnotis kita harus meminta persetujuan dari orang tersebut untuk menghipnotis, kalau gendam dilakukan secara paksa dengan media makhluk halus," tuturnya.

Gendam sendiri ilmu yang bisa dipelajari dan banyak digunakan oleh praktisi. Namun sebelumnya gendam ini dipelajari untuk hal-hal yang lebih positif, seperti menyadarkan seseorang yang terkena pelet atau sihir.

"Jadi diberikan kesadaran penuh bahwa dia sebenarnya dipelet atau mereka dalam pengaruh sihir seseorang sehingga membuat jiwanya sadar dan terlepas dari pengaruh tersebut. Tetapi kalau dilihat dari praktik sekarang, gendam justru digunakan untuk merampok, mengambil harta benda dari seseorang dan secara random aja ketemu di jalan," ujarnya.

Cara kerja gendam

Lantas sebenarnya bagaimana sih cara kerja gendam? Menurut Furi pelaku gendam akan mencari orang yang sedang bepergian sendiri. Dan biasanya banyak dari mereka yang tersebar di stasiun atau terminal.

"Praktiknya pelaku yang memberikan gendam ini harus menyentuh bagian tubuh orang yang akan dipengaruhi. Setelah itu korban akan merasa tidak fokus. Hampir sama dengan hipnotis, tapi hipnotis ini lebih untuk menyembuhkan, menghilangkan kebiasaan yang negatif, dan membuka alam bawah sadar. Dan hipnotis harus memberikan persetujuan terlebih dahulu dari orang yang mau dihipnotis," tuturnya.

Ciri-ciri orang yang melakukan aksi gendam

Bila dilihat secara jelas, menurut Furi Harun tidak ada ciri-ciri pasti orang yang memiliki ilmu gendam. Mereka memakai pakaian yang sama seperti orang biasa. Namun Anda bisa melihat dari perilaku orang yang Anda curigai.

"Ciri-ciri khususnya, orang tersebut sering memperhatikan kita, kalau di jalan tiba-tiba diperhatikan gerak gerik kita karena kita sedang sendirian atau sepertinya dia sedang baca mantra atau fokus terhadap kita, sebaiknya kita menghindar dan bergeser ke tempat yang lebih ramai," tutur Furi.

Tips tidak terkena gendam

Furi Harun mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terkena gendam saat di jalan sebaiknya sebelum bepergian yang utama adalah berdoa terlebih dahulu. Berdoa sesuai ajaran dan kepercayaan masing-masing.

Selain itu juga Anda harus mensugesti diri bahwa Anda tidak akan terkena gendam atau pengaruh apapun selama di perjalanan.

"Hal seperti ini sangat penting karena di saat seseorang mensugesti dirinya bahwa dia tidak takut dengan hal apapun, dia merasa bahwa dirinya dijaga oleh Tuhan, dan tidak ada pengaruh apapun yang masuk, maka dia akan membentuk lingkaran atau benteng yang menyertai orang tersebut saat bepergian. Sehingga sangat sulit untuk orang-orang yang melakukan upaya gendam untuk mempengaruhi alam bawah sadarnya," kata Furi Harun.

Topik Menarik