Indra Sjafri Dampingi Prabowo Tengok Persib U-17 di Qatar, Diskusi Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Indra Sjafri Dampingi Prabowo Tengok Persib U-17 di Qatar, Diskusi Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 17:22
share

DOHA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bersama pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri berbincang mengenai masa depan sepak bola Indonesia saat keduanya bertemu di Doha, Qatar, Rabu (31/5). Momen itu terjadi saat keduanya meninjau aktivitas pemain Persib Bandung U-17 yang dikirim Prabowo untuk menempuh pendidikan di Aspire Academy.

Prabowo dan Indra Sjafri pada kesempatan itu berdiskusi terkait cara kepelatihan sepak bola. Indra Sjafri mengatakan, dari survei ranking negara sepak bola di urutan 1-20, masing-masing memiliki filosofi atau cara bermain dari sepak bola negara itu sendiri.

Saya 21 tahun, dari 2011 sampai kemarin SEA Games cara main kita yang paling pas, kata Indra Sjafri kepada Prabowo.

width=800
Prabowo Subianto bertemu dengan pemain Persib U-17 di Qatar.

Karena gak mungkin, anak Indonesia memainkan cara bermain orang lain, ucapnya.

Hal tersebut dibuktikan Indra Sjafri dengan membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games seusai puasa 32 tahun. Timnas Indonesia berhasil menjuarai SEA Games 2023, berkat permainan khas yang dikembangkan Indra Sjafri kepada Marselino Ferdinan dkk.

Akhirnya, cocok ya? tanya Prabowo.

5 piala pak, 11 tahun, kata Indra.

Sudah delapan pelatih, baik yang asing atau lokal, untuk menembus (penantian medali emas) 32 tahun itu, imbuh Indra Sjafri.

Prabowo pun mengungkapkan yakin dan optimistis dengan cara Indra Sjafri memajukan sepak bola Indonesia.

Adapun Prabowo menuntaskan janjinya kepada Persib U-17. Tim tersebut sukses menjuarai Nusantara Open 2022 yang diinisiasi Prabowo untuk mencari bibit unggul sepak bola Indonesia.

Sebagai hadiah, para pemain diberikan pendidikan sepak bola di Aspire Academy, Qatar, selama 21 Mei-8 Juni.Total 22 pemain, satu pelatih, dan satu asisten pelatih tim Persib dikirimkan Prabowo mengikuti pendidikan itu.

Topik Menarik