Siap "Diospek" Sebelum jadi Kader PPP, Sandiaga: Saya Pejuang Murni

Siap "Diospek" Sebelum jadi Kader PPP, Sandiaga: Saya Pejuang Murni

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 17:18
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan dirinya menghormati proses ospek alias orientasi kader sebelum resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu disampaikan Sandiaga terkait pernyataan Plt Ketua Umum PPP Mardiono yang menyebut saat inidirinya tengah menjalani ospek sebelum menjadi kader PPP.

Adapun Mardiono menyampaikan hal tersebut usai Sandiaga menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerakan Pemuda Ka\'bah (GPK) di Jakarta, Rabu kemarin.

"PPP ini partai besar ya, sudah 50 tahun berdiri, saya hormati prosesnya (ospek)," kata Sandiaga kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Selain ospek, Sandiaga menyebut bahwa masih ada beberapa tahapan yang dilaluinya untuk menjadi kader PPP. Sandiaga pun menyatakan siap mengikuti semua tahapan itu.

Ini kan baru satu tahapan, ada beberapa tahapan lain sesuai dengan yang disampaikan oleh Plt Ketum (Mardiono)," ujar Sandiaga.

"Saya pejuang murni saya akan lewati tahapan-tahapan tersebut, nanti hasilnya pimpinan partai politik yang akan menentukan. Mengalir saja,jelas eks politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menghadiri Rapimnas Gerakan Pemuda Ka\'bah (PP GPK) atau organisasi sayap PPP di Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Setelah acara, Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan bahwa Sandiaga masih tahap ospek sebelum resmi bergabung dengan PPP. "Ya termasuk malam ini kan (Sandi) ospek," ujarnya.

Mardiono menyampaikan bahwa setiap pemimpin atau kader di PPP juga harus melalui ospek yang panjang. Dirinya juga menyebut bahwa tahapan ospek Sandiaga tersebut dapat segera selesai untuk memenuhi tahapan-tahapan pemilu.

"Harus melalui ya, jadi kalau pemimpin yang lain juga harus begitu. Ini sama di kader-kader PPP juga melalui ospek yang panjang," kata dia.

"Mudah-mudahan kita bisa memenuhi sesuai tahapan-tahapan pemilu," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga merespons ucapan Mardiono dengan tertawa. Ia pun membenarkan dirinya masih di tahap ospek. "Ha-ha-ha. Betul, Iya masih ospek," ucap dia.

Sandiaga pun menyatakan menghormati dan akan mengikuti proses ospek serta tahapan- tahapan selanjutnya untuk bergabung dengan PPP. Ia berharap dapat lulus dari ospek.

"Kita lalui proses ospek ini. Tapi ini kan semakin berjuang maka akan menggabung rasa kecintaan terhadap percepatan pembangunan kita. Ini yang mudah- mudahan ketum bisa saya lalui dan lulus ospeknya. Amin," tuturnya.

Topik Menarik