Mitch Evans Ingin Kembali Juara di Formula E Jakarta 2023

Mitch Evans Ingin Kembali Juara di Formula E Jakarta 2023

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 17:02
share

JAKARTA - Pembalap Jaguar Racing, Mitch Evans, antusias menyambut bergulirnya Formula E Jakarta 2023 akhir pekan ini. Dia berharap bisa kembali menempati podium tertinggi tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Evans sukses memenangi gelaran Formula E Jakarta 2022 yang juga dilangsungkan di sirkuit yang sama. Keberhasilan itu membuatnya makin termotivasi untuk kembali menjadi juara.

Pembalap Selandia Baru itu mencatatkan waktu 48 menit 28,424 detik dalam 40 lap. Dia finis lebih cepat 0,733 detik dari pembalap DS Techeetah, Jean-Eric Vergne di posisi kedua.

"Saya tidak merasa terbebani, justru kemenangan tahun lalu di sini membuat saya makin termotivasi," ujar Evans kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (1/6/2023)

Adapun ajang yang juga disebut dengan nama Jakarta Eprix 2023 itu akan digelar di AGI Jakarta International Eprix Circuit pada 3-4 Juni 2023. Para pembalap akan menggunakan mobil Gen 3 teranyar yang baru digunakan pada musim ini.

"Saya ingin bisa kembali tampil baik nanti dengan mobil Gen 3 terbaru ini. Saya berharap bisa menang lagi (di Jakarta)," kata Evans.

"Kemenangan tahun lalu membuat sata lebih nyaman lagi untuk adu cepat di lintasan besok," tambahnya.

Pada seri sebelum Jakarta, tepatnya di Moxnako Evans finis di posisi kedua. Dia kalah cepat dari pembalap Envision Racing, Nick Cassidy, yang keluar sebagai pemenang.

Pada musim ke-9 ini, Evans menduduki posisi ke-4 klasemen sementara Formula E 2023 dengan mengumpulkan 94 poin. Cassidy memimpin di posisi teratas dengan 121 poin.

Topik Menarik