Tampil Menggila di Final Liga Eropa 2022-2023, Yassine Bounou Ungkap Kunci Kemenangan Sevilla atas AS Roma

Tampil Menggila di Final Liga Eropa 2022-2023, Yassine Bounou Ungkap Kunci Kemenangan Sevilla atas AS Roma

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 16:37
share

PENJAGA gawang Sevilla , Yassine Bounou tampil menggila saat timnya bersua AS Roma di final Liga Eropa 2022-2023 , Kamis (1/6/2023) dini hari WIB. Dilansir dari Sofa Score, kiper asal Maroko itu mendapat nilai 7,5.

Penilaian itu tak berlebihan. Sebab, Bounou memang tampil gemilang selama 120 menit plus babak adu penalti.

Yassine Bounou

Untuk diketahui kembali, Sevilla berhasil mengalahkan AS Roma 4-1 via adu penalti. Sebelumnya, kedua tim imbang 1-1 selama 120 menit.

AS Roma unggul lebih dulu lewat Paulo Dybala (34). Sevilla baru membalasnya lewat gol bunuh diri dari Gianluca Mancini pada menit ke-55.

Saat adu penalti, dua penendang AS Roma gagal menuntaskan tugasnya. Gianluca Mancini jadi salah satu penendang AS Roma. Tembakan pemain asal Italia itu berhasil dimentahkan oleh Bounou.

Sementara sepakan Roger Ibanez mengenai tiang gawang. Sebelumnya Bounou juga sudah membaca tembakan dari bek asa Brasil tersebut.

Menyusul keberhasilan itu, Bounou mengungkap kunci utama penampilan apiknya bersama Sevilla. Menurutnya, ketenangan membawa dirinya fokus sepanjang laga. Selain itu, ia mengaku sudah terbiasa tampil di bawah tekanan seperti final dini hari WIB tadi.

Sevilla vs AS Roma

Saya sudah pernah menjalani saat-saat seperti ini dan saya mengerti bahwa saya harus tetap tenang hari ini, ucapnya dikutip dari Football Espana, Kamis (1/6/2023).

Ini adalah tahun dengan banyak emosi. Piala Dunia bersama Maroko, kemudian Sevilla dan saya harus tenang untuk itu, timpal Bounou.

Sevilla pun sukses meraih trofi ketujuhnya di kancah Liga Eropa. Mereka jadi tim terbanyak dengan tujuh gelar sepanjang perhelatan Liga Eropa.

Topik Menarik