Feri Hulukati Terpilih Jadi Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Gorontalo

Feri Hulukati Terpilih Jadi Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Gorontalo

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 16:04
share

ABATANEWS, GORONTALO Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Ridwan Hemeto membuka kegiatan Musyawarah Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Gorontalo Tahun 2023 di Perpustakaan H.B. Jassin Lantai 2, kemarin (31/5/2023).

Kegiatan Musda ini dibuka langsung Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Ridwan Hemeto, SH, MM.

Kepala Dinas Ridwan Hemeto sebagai Pembina Pengurus Daerah IPI Provinsi Gorontalo menyampaikan harapan bahwa siapapun jika terpilih menjadi Ketua IPI nantinya dapat segera melaksanakan tugas-tugasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indonesia, T. Syamsul Bahri, SH, M.Si. bahwa musyawarah Daerah IPI Provinsi Gorontalo Tahun 2023 memang fokus kepada pemilihan ketua yang sebelumnya dijabat oleh Hans Ruchban, Pustakawan Universitas Negeri Gorontalo.

Pemilihan Ketua IPI diawali dengan menentukan kesepakatan bentuk pemilihan calon ketua. Tiga nama Bakal Calon yang disepakati peserta Musda yang hadir ialah (1) Feri Hulukati, SE. (2) Ir. Erna Harmain, M.Si dan (3) Drs. Yusron Humonggio, M.Pd

Namun dalam kesempatan penyampaian pernyataan kesanggupan dan visi misi calon ketua, salah satu bakal calon ketua mengundurkan diri, kata Ketua IPI dalam sambutannya melalui aplikasi daring Zoom Meeting.

Drs. Yusron Humonggio, M.Pd menyampaikan bahwa dirinya siap menjadi Sekertaris Jendral bagi siapapun nanti yang terpilih, dan mundur dari daftar calon ketua IPI Provinsi Gorontalo. Menyisakan dua nama Calon Ketua yaitu Feri Hulukati, SE. dan Ir. Erna Harmain, M.Si.

Berikutnya dilakukan voting pemilihan ketua IPI Provinsi Gorontalo oleh peserta Musda yang hadir. Hasil voting menunjukkan bahwa Ketua Pengurus Daerah IPI Provinsi Gorontalo berikutnya masa bakti 2023-2027 adalah Feri Hulukati, SE. Pustakawan Ahli Muda Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo dengan hasil voting 24 suara, sedangkan Ir. Erna Harmain memperoleh 19 suara.

Musyawarah Daerah ditutup oleh Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Syahrudin Porindo, S.Pd., M.Si mewakili Kepala Dinas. Syahrudin Porindo, S.Pd., M.Si menyampaikan dan menegaskan kembali hasil musyawarah daerah kali ini dan menginformasikan bahwa pelantikan Ketua Pengurus Daerah akan dilaksanakan bersamaan dengan agenda Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo di Bulan November mendatang yang tentunya akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Pengurus Pusat IPI.

Topik Menarik