Akui Bahagia di Gresini Racing, Alex Marquez Ungkap Penyebabnya

Akui Bahagia di Gresini Racing, Alex Marquez Ungkap Penyebabnya

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 14:37
share

AKUI bahagia di Gresini Racing , Alex Marquez ungkap penyebabnya. Meski bergabung dengan tim satelit, Marquez mengatakan kalau Ducati menyambutnya dengan sangat baik dan mendengarkan masukan darinya.

Sebagaimana diketahui, Alex Marquez merupakan peraih gelar Moto3 pada 2014 dan Moto2 pada 2019. Adik dari Marc Marquez itu pun dipromosikan ke MotoGP bersama Repsol Honda pada 2020.

Alex Marquez

Di musim perdananya bersama Repsol Honda, Alex Marquez tampil cukup apik dengan meraih dua poin. Akan tetapi, pada musim selanjutnya dia gagal bersinar setelah digeser ke tim satelit Honda yakni LCR Honda.

Hingga akhirnya, Alex Marquez memutuskan untuk hengkang ke Gresini Racing pada MotoGP 2023. Hebatnya, pembalap asal Spanyol itu mampu mencuri perhatian di musim perdananya bersama tim satelit Ducati itu.

Pasalnya, Alex Marquez mampu mencuri pole position perdananya di kelas utama pada MotoGP Argentina 2023. Dalam balapan utama seri tersebut, rider berusia 27 tahun itu bahkan mampu mengamankan podium ketiga.

Kini, Alex Marquez bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan torehan 41 poin. Dia selalu mampu menjadi kandidat pemenang di setiap seri meski kerap kali mengalami kecelakaan hingga gagal finis.

Performa gemilangnya itu ternyata tak lepas dari kenyamanan yang didapatnya bersama Gresini Racing . Meski mengendarai spek motor tahun lalu yakni Desmosedici GP22, dia merasa mendapat perlakuan baik dari Ducati.

Alex Marquez

Saya tidak memiliki kontrak Ducati jadi situasinya sedikit berbeda dengan saat saya masih di Honda. Tapi di Ducati, mereka mendengarkan semua pembalap, bukan hanya orang-orang di tim pabrikan, kata Alex Marquez dilansir dari Speedweek, Kamis (1/6/2023).

Mereka terbuka untuk pendapat semua orang dan untuk pengemudi yang merasa nyaman. Mereka mendengarkan, membantu memecahkan masalah Anda dan Anda dianggap dan dihargai. Saya sangat suka itu, tambahnya.

Saya ingat Gigi Dall\'Igna memperkenalkan saya kepada seluruh timnya di tes Valencia pada hari pertama. Saya suka itu. Memiliki hubungan yang dekat itu penting, tuturnya.

Selain itu, Alex Marquez menganggap kenyamanannya di Ducati membuat dia bisa menjalani kehidupan jauh lebih baik. Dia merasa mempunyai energi positif untuk melewati setiap aktivitasnya.

Tentu saja (situasi yang baik di dalam tim membuat keadaan di luar arena balap juga membaik). Saat saya berlatih, bersepeda di jalan raya dan bersepeda motor atau di gym, saat Anda bangun di pagi hari, Anda memiliki lebih banyak energi. Setidaknya begitulah rasanya. Semuanya lebih mudah, jelas adik Marc Marquez itu.

Saya tidak pernah menyerah dengan situasi yang saya alami. Tetapi memang benar bahwa lebih mudah untuk bekerja keras dan berkembang ketika Anda berada dalam situasi yang baik, pungkasnya.

Topik Menarik