Sandiaga Uno Sambut Gelaran Indofest 2023: Ini Lebarannya Anak Outdoor

Sandiaga Uno Sambut Gelaran Indofest 2023: Ini Lebarannya Anak Outdoor

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 14:02
share

JAKARTA, celebrities.id - Pameran Indonesia Outdoor Festival atau Indofest kembali digelar tahun ini di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 1-4 Juni 2023.

Para pencinta olahraga outdoor akan dimanjakan dengan sejumlah penawaran menarik dari berbagai brand perlengkapan olahraga luar ruangan.

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya mendukung adanya event perlengkapan outdoor terbesar di Asia Tenggara ini.

"Saya mengapresiasi sekaligus memberikan selamat, pada event yang dikenal sebagai lebarannya anak outdoor ini," kata Sandiaga dalam sambutannya melalui video, Kamis (01/06/2023).

Selain itu dengan adanya Indofest 2023 diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Serta diselenggarakannya kegiatan perlengkapan outdoor ini bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Sandiaga juga mengatakan, bahwa dirinya adalah salah satu pecinta perlengkapan outdoor. Maka dengan hadirnya event ini, bisa menjadi daya tarik dan minat beli yang tinggi bagi masyarakat.

"Saya adalah salah satu pecinta wisata alam dan ini adalah sebuah event yang luar biasa," katanya.

"Mudah-mudahan Indofest 2023 bisa memecahkan rekor lebih dari 40 ribu pengunjung yang hadir dan memenuhi target penjualan sebesar Rp40 miliar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Indofest 2023, Eva Fitri Yeni, menambahkan, Indofest 2023 nantinya akan menghadirkan berbagai produk dari produsen dan juga distributor perlengkapan kegiatan luar ruang.

"Mulai dari Eiger, Consina, Arei, dan masih banyak lagi," kata Eva.

Lebih lanjut kata dia, Indofest 2023 juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti talk show, coaching clinic dari para expertise kegiatan outdoor, juga penampilan dari deretan musisi.

"Ada Fiersa Besari, Soegi Bornean, dan Raim Laode," ucap Eva.

Untuk pengunjung, Eva mengatakan, dapat memperoleh tiket secara daring melalui aplikasi Indofest yang dapat diunduh di Playstore juga Appstore. Untuk pembelian di lokasi juga tetap tersedia.

Dia juga menargetkan di tahun ini mencapai 40 ribu pengunjung, sehingga lebih meningkatkan daya beli masyarakat atau para pecinta perlengkapan outdoor.

"Target kita tahun ini 40 ribu pengunjung," ujar Eva.

Topik Menarik