Review Film Detektif Jaga Jarak, tragedi yang dikemas komedi

Review Film Detektif Jaga Jarak, tragedi yang dikemas komedi

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 12:35
share

www.gwigwi.com Seorang konsultan pernikahan bernama Almond Surendra (Marthino Lio). Almond selalu berusaha sekuat tenaga untuk membantu para kliennya dalam mempertahankan rumah tangga kliennya.

Namun, ternyata Almond juga ingin menikahi seorang gadis teman masa kecilnya yang bernama Arum (Givina Lukitadewi).

Sayangnya, dia mengalami kesulitan untuk meminang Arum karena pandemi Covid-19 yang membuat usahanya sebagai seorang konsultan mengalami kebangkrutan.

Pada suatu ketika, Almond bertemu Takdir (Bimasena Prisai Susilo), anak jalanan sekaligus mata-mata untuk kasus perselingkuhan.

Mulanya Almond ragu akan pekerjaan Takdir. Namun, setelah mencobanya, ia justru turut terjun dan memanfaatkan pengalamannya sebagai konsultan pernikahan.

Film yang naskahnya ditulis dan disutradarai Rahabi Mandra yang sebelumnya pernah menggarap Kadet 1947 ini ingin membuat sebuah film yang bertemakan perselingkuhan namun dengan treatment yang berbeda.

Review Film Detektif Jaga Jarak, Tragedi Yang Dikemas Komedi

Review Film Detektif Jaga Jarak, Tragedi Yang Dikemas Komedi

Biasanya film yang bertemakan slengki dikemas dengan drama mengharu biru, penuh intrik, dan sejenisnya. Namun Rahabi ingin mengemas sebuah tragedi menjadi komedi.

Dan terbukti Rahabi berhasil membuat racikan komedi yang pas dan berhasil membuat penonton tertawa.

Dengan latar pandemi Covid-19 membuat penonton relate dengan filmnya. Memang semua kerjaan ambruk, namun perselingkuhan tetap jalan terus. Bahkan banyak yang tercyduk dalam kondisi aneh bin ajaib.

Dan memang benar adanya, bisnis detektif-detektif-an ini kerap ramai ditengah kondisi pandemi dan berhasil meraup keuntungan yang cukup besar.

Film ini dibintangi oleh Marthino Lio, Bimasena Prisai Susilo, Hana Malasan, Tubagus Ali, dan Givina Lukitadewi. Buat gue jajaran cast merupakan ansambel cast film terbaik di tahun ini so far dan berhasil memberikan performa terbaik mereka dan menjadi instrument untuk sebuah film yang sip.

Filmnya sendiri direncakan rilis pada tahun 2022 namun ketika kondisi pandemi yang agak tinggi membuat film ini memilih untuk rilis pada bulan Juni 2023 pasca lebaran blockbuster yang isinya horror dan akan terasa pas jika film Detektif Jaga Jarak masuk ke jajaran film Indonesia tahun ini dengan genre komedi.

Secara keseluruhan, Detektif Jaga Jarak merupakan sajian komedi yang fun serta memiliki kisah dan setting yang relate dan asyik untuk ditonton.

Topik Menarik