Tepis Dua Penalti, Bounou Jadi Pemain Terbaik, Pernah Bikin Spanyol Angkat Kaki di Piala Dunia

Tepis Dua Penalti, Bounou Jadi Pemain Terbaik, Pernah Bikin Spanyol Angkat Kaki di Piala Dunia

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 10:44
share

Budapest, Gatra.com - Kiper Sevilla Yassine Bounou dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga final Liga Europa.

Itu tak lepas dari keberhasilannya menggagalkan dua tendangan penalti di laga tersebut.

Dia yang menepis eksekusi penalti Gianluca Mancini dan Roger Ibanez. Sevilla pun sukses menundukkan AS Roma dengan skor 4-1 dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena, Hongaria, Kamis (1/6) dini hari WIB.

Baca Juga: Jose Mendilibar Raih Trofi Pertama Bersama Sevilla

"Ketika Anda ingin mencapai tujuan, Anda tidak peduli seberapa banyak Anda akan bermain. Kami datang dari 120 menit melawan Juventus untuk ini. Kebenarannya luar biasa, rekan-rekan terus berlari," ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Kiper asal Maroko ini mengaku memiliki banyak momen seperti ini dan harus menyadari untuk sangat tenang dalam menghadapinya.

"Rekan satu tim saya juga memberi saya banyak ketenangan dan keamanan. Selamat untuk semua orang dan untuk semua Sevilla," sebutnya.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, mama Yassine Bounou dielu-elukan sebagai pahlawan kemenangan Maroko atas Spanyol di babak 16 besar. Bounou menepis tiga tendangan lawan di babak adu penalti.

Maroko melewati duel alot 120 menit untuk mengalahkan Spanyol di babak adu penalti dengan skor telak 3-0.

Baca Juga: Sevilla Tegaskan Diri sebagai \'Raja\' Liga Europa

Kemudian, mengalahkan Portugal, hingga tampil di babak semifinal. Sayangnya di babak 4 besar ini, mereka harus mengakui keunggulan Prancis.

"Tahun ini penuh dengan emosi, antara Piala Dunia dan hari ini. Terkadang Anda tidak benar-benar menganalisis apa yang sedang terjadi," terangnya.

Dirinya mengaku selalu mengatakan bahwa dia adalah pemain di klub ini, dan selalu siap membela Sevilla. "Mendilibar mempercayai saya dan saya harus membayar kepercayaannya," tandasnya.

Topik Menarik