Alihkan Kegiatan Positif Siswa dengan Mural

Alihkan Kegiatan Positif Siswa dengan Mural

Nasional | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 08:18
share

RADAR JOGJA Siswa dari kelas IX SMP Stella Duce 1 Jogja menggambar di atas media dinding atau mural kemarin (31/5). Program tahunan sekolah ini, dilakukan saat siswa selesai mengikuti ujian agar mereka berkegiatan positif.

Mereka mengekspresikan jiwa seni mereka (lewat mural, Red). Daripada mencoret-coret hal yang tidak perlu, beber Waka Kesiswaan SMP Stella Duce 1 Jogja Adriana Wiwin.

Wiwin juga mengatakan kegiatan mural tahun ini, sekolah mencoba untuk bakti karya terhadap masyarakat sekitar. Biasanya kami melakukan mural di dalam sekolah, namun tahun ini kita mencoba di luar sekolah yaitu di dinding kampung sekitar sekolah, ungkapnya.

Tema gambar mural yang diambil dalam kegiatan ini adalah Keberagaman Seni dan Budaya Indonesia. Dengan harapan, para siswa lebih mengenal budaya-budaya Indonesia.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga bertujuan untuk meninggalkan kenangan bagi adik kelas mereka. Di setiap gambar tertera nama kelas dan tahun buat kenangan mereka, jelasnya.

Salah satu siswa, Priscilla Gratia Viska Putri Kinasih mengatakan, kegiatan ini adalah kesempatan baginya untuk lebih dekat dengan siswa dari kelas lain.Ini kan masa terakhir saya di sekolah, dan ini juga bisa menambah kreativitas saya, ucapnya.

Priscilla berharap, agar kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan. Ya supaya setiap angkatan bisa merasakan apa yang sudah kita rasakan sekarang, tandasnya. (cr2/eno)

Topik Menarik