Jelang Timnas Indonesia vs Palestina, STY Akan Kumpulkan Pemain di Surabaya Senin Depan

Jelang Timnas Indonesia vs Palestina, STY Akan Kumpulkan Pemain di Surabaya Senin Depan

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 20:02
share

JAKARTA -Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali menyebut para pemain Timnas Indonesia akan langsung dikumpulkan di Surabaya jelang laga pertama FIFA Matchday. Para pemain diharapkan sudah lengkap berkumpul sebelum pertandingan menghadapi Palestina.

Timnas Indonesia segera melakoni partai pertama menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang. Adapun laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bukan di Jakarta, para pemain Timnas Indonesia akan langsung menjalani TC di Surabaya. Amali menyebut Shin Tae-yong akan mengumpulkan pemain dan menggelar latihan perdana pada Senin (5/6/2023) depan.

Tanggal 5 (Juni 2023) Shin Tae-yong akan mengumpulkan meraka di Surabaya. Kan mungkin belum semuanya, seperti Sandy Walsh, Elkan Baggott kan belum langsung, kata Amali kepada awak media termasuk Sportstars.id, Rabu (31/5/2023).

Tapi mudah-mudahan pada pertandingan tanggal 14 (Juni 2023) lawan Palestina sudah kumpul semua, ujarnya menambahkan.

Amali juga menjelaskan alasan laga Timnas Indonesia kontra Palestina digelar di Surabaya. Menurutnya, venue-venue yang sebelumnya direncanakan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 akan kebagian menggelar laga FIFA Matchday.

Ya bagi-bagi lah masa semuanya di Jakarta. Kan Surabaya itu kan tadinya jadi tempat salah satu stadion Piala Dunia U-20, Nanti Manahan juga akan dapat bagian. Bandung juga akan dapat bagian., lanjut Amali.

Kan Pak Ketum (Erick Thohir) sudah sampaikan, dari delapan FIFA Matchday (dalam setahun) satu untuk pertandingan besar, ucap eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

Yang tujuh kita usahakan untuk memperbaiki ranking. Tahun depan kita sedang negosiasi, setelah Argentina ini apa tunggu aja, tutupnya.

Topik Menarik