Putin Bakal Bertemu Erdogan, Mau Bahas Apa?

Putin Bakal Bertemu Erdogan, Mau Bahas Apa?

Nasional | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 18:17
share

MOSKOW, iNews.id Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dijadwalkan untuk bertemu, meski belum ada kesepakatan perinci antara kedua belah pihak mengenai rencana tersebut.

Dmitry Peskov, Juru Bicara Kremlin (Istana Kepresidenan Rusia), mengungkapkan bahwa Putin telah mengkonfirmasi keinginannya untuk bertemu dengan Erdogan melalui percakapan telepon yang baru-baru ini dilakukan antara keduanya.

Ketika Putin menelepon dan mengucapkan selamat kepada Erdogan atas kemenangannya dalam pemilu dan terpilih kembali sebagai presiden Turki, kedua presiden menegaskan niat mereka untuk mengadakan pertemuan bilateral di masa mendatang, kata Putin kepada wartawan pada Rabu (31/5/2023).

Pada Senin (29/5/2023) WIB, Putin memberikan ucapan selamat kepada Erdogan atas kemenangannya dalam Pemilihan Presiden Turki tahun 2023. Putin juga memanggil Erdogan dengan sebutan sahabat tersayang.

Putin menyatakan bahwa kemenangan ini merupakan bukti bahwa rakyat Turki menghargai kebijakan luar negeri independen yang diambil oleh Erdogan.

Penting bagi kami untuk menghargai kontribusi pribadi Anda dalam memperkuat hubungan persahabatan antara Rusia dan Turki, serta kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang, kata Putin kala itu.

Topik Menarik