Hasil Undian Taipei Open 2023: Rinov/Pitha Bentrok Unggulan Australia

Hasil Undian Taipei Open 2023: Rinov/Pitha Bentrok Unggulan Australia

Nasional | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 11:37
share

JAKARTA Taipei Open 2023 telah mengumumkan hasil undiannya pada Rabu (31/5/2023). Pasangan campuran bulu tangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari , akan melawan unggulan Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville.

Sebanyak 11 atlet Indonesia akan berpartisipasi dalam Taipei Open 2023. Mereka antara lain Tommy Sugiarto (tunggal putra), Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), dan Yulia Yosephine Susanto (kualifikasi, tunggal putri).

Meskipun Indonesia tidak mengirimkan wakil untuk nomor ganda putra, terdapat dua pasangan ganda putri dan empat pasangan ganda campuran yang akan mewakili Indonesia. Mereka adalah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (ganda putri), Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (ganda putri), Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (ganda campuran), dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (ganda campuran).

Selain itu, terdapat juga pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabilla Putri Pranata (ganda campuran), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran). Mereka akan memulai pertandingan mereka mulai dari babak 32 besar di Tian-mu Arena, Universitas Taipei, Taiwan pada tanggal 20-25 Juni 2023 mendatang.

Turnamen dengan level Super 300 ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 210 ribu dolar atau sekitar Rp3,1 miliar. Meskipun tidak ada wakil Indonesia di nomor ganda putra, peluang besar masih terbuka bagi Indonesia untuk meraih gelar di sektor lainnya, terutama di nomor ganda campuran.

Dalam nomor ganda campuran, pasangan Amri/Winny akan bertanding melawan pasangan tuan rumah, Po Li Wei/Chang Ching Hui. Selain itu, pasangan Adnan/Nita akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Ruttanapak Outphong/Jhenicha Sudjaipraparat.

Pasangan Jafar/Aisyah akan menghadapi pasangan Ming Che Lu/Chung Kan Yu dari Taiwan, sedangkan pasangan Rehan/Lisa akan melawan pasangan Amerika Serikat, Vinson Chiu/Jennie Gai. Terakhir, pasangan Rinov/Pitha akan berhadapan dengan unggulan Australia.Hasil Undian Wakil Indonesia di Taipei Open 2023:Tommy Sugiarto vs Chen Chi Ting (Taiwan)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lu Chia Hung (Taiwan)

Putri Kusuma Wardani vs Q1 (pemenang kualifikasi)

Yulia Yosephine Susanto vs Keisha Fatimah Az Zahra (Azerbaijan) *Q4

Meilysa/Rachel vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan)

Lanny/Ribka vs Yi En Hsieh/Peng Li Ting (Taiwan)

Amri/Winny vs Po Li Wei/Chang Ching Hui (Taiwan)

Adnan/Nita vs Ruttanapak Outphong/Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand)

Jafar/Aisyah vs Ming Che Lu/Chung Kan Yu (Taiwan)

Rinov/Pitha vs Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville (Australia)

Rehan/Lisa vs Vinson Chiu/Jennie Gai (Amerika Serikat)

(sto)

Topik Menarik