Lolos ke Babak Utama Thailand Open 2023, Adnan Maulana/Nita Violina Yakin Bisa Bersaing

Lolos ke Babak Utama Thailand Open 2023, Adnan Maulana/Nita Violina Yakin Bisa Bersaing

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 03:16
share

LOLOS ke babak utama Thailand Open 2023 , Adnan Maulana /Nita Violina yakin bisa bersaing. Pasangan ganda campuran Indonesia itu menyadari perlu menjadi lebih tenang ketika bermain di babak selanjutnya.

Adnan/Nita sukses mengamankan tiket ke babak 32 besar setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim, dalam partai kedua babak kualifikasi. Dalam duel yang dimainkan di Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Selasa (30/5/2023) sore WIB tersebut, pasangan Indonesia menang dengan skor 17-21, 21-13, dan 21-17.

Adnan Maulana/Nita Violina

"Di gim pertama kami terlalu mengikuti tempo permainan lawan. Di gim kedua dan ketiga, kami coba memaksa lawan mengikuti tempo permainan kami dan alhamdulillah berhasil," ungkap Adnan dikutip dari keterangan PBSI, Selasa (30/5/2023).

Nita mengatakan bahwa tidak ada strategi khusus untuk pertandingan tersebut. Mereka hanya berusaha percaya diri dengan kemampuan seidiri agar bisa lebih tenang.

"Kami sedang mengumpulkan poin agar peringkat kami naik jadi tidak perlu ikut kualifikasi di turnamen-turnamen seperti ini. Makanya kami mau maksimalkan setiap pertandingan yang kami ikuti," ujarnya.

Pada babak 32 besar nanti, Adnan /Nita akan menghadapi pasangan Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore. Mereka yakin bisa bersaing jika mampu menjaga ketenangan saat bertanding.

Adnan Maulana/Nita Violina

"Senang pasti bisa masuk ke babak utama. Untuk besok kami harus lebih tenang lagi, kami tidak boleh terburu-buru karena kami merasa ada peningkatan dari permainan kami," ucap atlet 23 tahun itu.

"Kami yakin kami bisa bersaing asal bisa tampil tenang," pungkasnya.

Topik Menarik