Akses Jalan dan Masjid Asrama Haji Tak Kunjung Rampung, Menag Yaqut Tegur Pj Gubernur Banten

Akses Jalan dan Masjid Asrama Haji Tak Kunjung Rampung, Menag Yaqut Tegur Pj Gubernur Banten

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 00:30
share

SERANG Pembangunan asrama haji di Cipondoh, Kota Tangerang, hingga kini masih belum rampung. Khususnya terkait sarana dan prasarana penunjang seperti akses jalan dan masjid di tempat pemondokan calon jemaah haji.

Hal itu juga menjadi sorotan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas saat monitoring Sistem Seleksi Elektronik Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SSE UMPTKIN) tahun 2023 di Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB) pada Selasa (30/5/2023).

Bahkan orang nomor satu di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) RI itu langsung menegur Penjabat (Pj) Gubernur Banten terkait penyelesaian asrama haji milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tersebut.

Namanya (Pj Gubernur Banten)
sudah mencerminkan prestasinya dia itu orang yang terhormat, yang terkenal, begitu kira-kira. Akan lebih terkenal lagi, kalau jalan asrama haji segera selesai masjid juga selesai dan pasti lebih terhormat, kata Yaqut.

Yaqut juga menilai, nama yang diberikan oleh orangtua Pj Gubernur Banten mengandung doa dan harapan. Namun, doa yang paling dekat terwujud yakni menyelesaikan pembangunan asrama haji Banten sehingga dapat digunakan dan dimanfaatkan masyarakat.

Doanya begitu kira kira doa yang paling dekat diwujudkan masjid di asrama haji dan jalan menuju asrama haji, ujarnya.

Meski begitu, Yaqut juga berjanji akan memberikan bantuan kepada Pemprov Banyen untuk pembangunan masjid di dalam asrama haji tersebut.

Masjid akan kita bantu bersama-sama, ucapnya.

( Mir/Red )

Topik Menarik