Perdana Gaupraprima Tbk (GPRA) Kantongi Kredit Rp250 Miliar Dari Bank Mandiri

Perdana Gaupraprima Tbk (GPRA) Kantongi Kredit Rp250 Miliar Dari Bank Mandiri

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:24
share

AKURAT.CO Emiten properti PT Perdana Gaupraprima Tbk (GPRA) mengantongi kredit senilai Rp250 miliar dari PT Bank Mandiri Persero Tbk (BMRI) bertenor 6 tahun.

Direktur Utama PT Perdana Gaupraprima Tbk (GPRA) Arvin F Iskandar mengatakan kredit ini akan digunakan untuk menunjang kegiatan pengembangan usaha proyek-proyek agar bisa mendulang peningkatan pendatan usaha dan laba perseroan.

Fasilitas non revolving term loan dengan bunga 9,75% per tahun ini didapat pada 29 Mei 2023.

"Tidak terdapat dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau keberlangsungan usaha perseroan atas pelaksanaan transaksi ini," kata Arvin dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (30/5/2023).

Ditambahkan, transaksi ini merupakan transaksi material lantaran nilai transaksi yang melebihi 20% nilai ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan audited per 31 Desember 2022.

Transaksi ini juga merupakan transaksi material yang dikecualikan dari kewajiban penggunaan penilai dan persetujuan RUPS berdasarkan pasal 11 huruf b POJK Nomor 17 Tahun 2020 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha dikarenakan transaksi pinjaman diterima langsung dari bank.

Topik Menarik