Polisi RW Kota Cilegon Dideklarasikan, Polda Banten Minta Polisi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Polisi RW Kota Cilegon Dideklarasikan, Polda Banten Minta Polisi Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 18:32
share

CILEGON, iNewsCilegon.id - Polres Cilegon menggelar apel Deklarasi Polisi RW Tahun 2023 yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Cilegon, Selasa (30/5/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Banten Kombes Pol M Sabilul Alif selaku pemimpin apel, serta Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Kepala Kepolisian Resort Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro, Wakil Ketua I DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cilegon Diana Wahyu Widiyanti dan Komandan Kodim 0623/Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo.

Dalam amanatnya Sabilul Alif memberikan apresiasi kepada Forkopimda Kota Cilegon khususnya Polres Kota Cilegon.

Satu kehormatan bagi saya dapat berkumpul di Alun-alun Cilegon, karena ini menjadi apel Deklarasi Polisi RW pertama di mana diberikan fasilitas Alun-alun Kota untuk apel, serta Forkopimda yang lengkap hadir sampai kepada lini tokoh masyarakat turut serta hadir dalam apel ini, ucapnya.

Wakapolda berharap Polisi RW dapat menjadi bagian dari masyarakat, serta menjalin interaksi langsung dengan warga setempat.

Saya berharap rekan-rekan sekalian dapat menjalin interaksi yang baik langsung kepada masyarakat untuk membangun komunikasi yang baik dan bermasyarakatlah, yang artinya berusaha menjadi bagian dari masyarakat, serta selalu menanamkan kebaikan dan keikhlasan dalam bertugas, ujarnya.

Sabilul Alif juga menugaskan Polisi RW mampu menjadi garda terdepan penyelesaian masalah di tengah masyarakat di segala lini.

Berikan solusi bukan dari segi keamanan saja tapi juga bagaimana masalah sosial yang begitu dinamis di masyarakat, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi dideklarasinya Polisi RW di Kota Cilegon. Saya berterimakasih atas upaya yang dilakukan oleh Polda Banten terutama Polres Cilegon yang sudah dideklarasinya Polisi RW ini, sehingga masyarakat Kota Cilegon dapat lebih merasakan aman karena polisi sudah hadir didalam masyarakat langsung, ujarnya.

Dengan tujuan lebih dekat dengan masyarakat, Helldy ingin Polisi RW bersinergi dengan para tokoh masyarakat untuk bisa langsung mencarikan solusi dari masalah yang ada di masyarakat.

Saya berharap dengan adanya Polisi RW ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara masyarakat, kepolisian, serta pemerintah, juga dapat membawa keberkahan untuk kita semua, tuturnya.

Topik Menarik