Diduga Akibat Sakit yang Tak Kunjung Sembuh, Warga Purbalingga Nekat Gantung Diri

Diduga Akibat Sakit yang Tak Kunjung Sembuh, Warga Purbalingga Nekat Gantung Diri

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 18:01
share

PURBALINGGA, iNewPurwokerto.id - Berita dalam artikel ini tidak dimaksudkan untuk mendorong siapa pun melakukan hal serupa. Jika Anda mengalami gejala depresi disertai pikiran untuk bunuh diri, segera bicarakan masalah Anda dengan orang yang dapat membantu, seperti psikiater, psikolog atau klinik kesehatan mental.

Seorang kakek berinisial AS (64) warga Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga diduga meninggal dunia akibat gantung diri di dalam sumur, pada Selasa (30/5/2023) pagi. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban saat hendak mengambil air di sumur.

Warga tersebut gantung diri di sumur milik tetangganya yang lokasinya 30 meter dari rumahnya, kata Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin dalam keterangannya.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh saksi bernama Kamsiah (68). Saat itu, Kamsiah hendak menimba air di sumur miliknya, dan mendapati ada seorang pria dalam sumur keadaan tergantung.

Saksi kemudian berteriak minta tolong hingga warga berdatangan. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Karangmoncol, katanya.

Polisi dari Polsek Karangmoncol yang datang kemudian melakukan pemeriksaan TKP bersama Inafis Polres Purbalingga. Selanjutnya bersama personel BPBD dan warga mengevakuasi jenazah dari sumur. Jenazah selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Karangmoncol.

Hasil pemeriksaan jenazah, tidak ditemukan tanda penganiayaan. Ditemukan ciri khas meninggal gantung diri, ungkapnya.

Amirudin menjelaskan, warga tersebut diduga nekat melakukan gantung diri akibat penyakit yang tidak kunjung sembuh. Sebelum kejadian, istrinya mendapati korban sedang menangis dan mengeluh soal penyakit katarak yang dideritanya dan tidak kunjung sembuh.

Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan, pungkasnya.

Topik Menarik