Baznas Depok Akan Kirim Kurban ke Wilayah Indonesia Timur

Baznas Depok Akan Kirim Kurban ke Wilayah Indonesia Timur

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 17:21
share

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok akan membuat dua sasaran pendistribusian qurban.

Wakil Ketua 1 Baznas Kota Depok, Encep Hidayat mengatakan, fokus utama pendistribusian adalah untuk wilayah Kota Depok dan sekitarnya. Selanjutnya, pihaknya akan mengirim kurban ke wilayah Indonesia Timur.

Pertama adalah pendistribusian kurban di daerah Depok dan sekitarnya. sasaran berikutnya adalah pendistribusian untuk wilayah Indonesia Timur, kata Encep dalam keterangan tertulis Diskominfo Kota Depok, seperti dikutip Selasa (30/5/2023).

Baznas Kota Depok bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan mitra-mitra di Indonesia Timur. Metode yang dilakukan menurut Encep adalah penyaluran kurban untuk wilayah Indonesia Timur akan dilakukan oleh UPZ atau ke Baznas Kota dan untuk pengadaan dan pendistribusiannya dilakukan oleh lembaga di Indonesia bagian timur.

Baznas Kota Depok juga menargetkan hewan kurban akan lebih banyak dari tahun sebelumnya dan dilakukannya kampanye lewat website untuk memaksimalkan peran relawan menyebarluaskan ajakan berkurban dengan masif.


Topik Menarik