Tim Bola Voli IKIP Budi Utomo Malang, Juarai Ubaya League 2023

Tim Bola Voli IKIP Budi Utomo Malang, Juarai Ubaya League 2023

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 18:12
share

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) Tim Bola Voli Putra IKIP Budi Utomo (IBU) Malang berhasil menjuarai laga Ubaya League 2023, setelah mengkandaskan Tim Bola Voli UIN Maliki Malang pada partai final di Ubaya Sport Center, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (28/05/2023).

Laga yang berlangsung sejak 20 28 Mei 2023 itu, Tim IKIP Budi Utomo melaju dengan mulus. Di babak penyisihan, tim yang dilatih Moh Ali Muarifuddin ini berhasil mengkandaskan tim UNAIR dengan skor 2:0. Kemudian, pada pertandingan berikutnya, tim IBU melawan tim PPNS dan menang dengan skor 2:0.

Pada Babak semifinal, tim dengan Kapten Yuda Adi Saputra berjumpa dengan ITS. Hasilnya, pertandingan dimenangkan oleh tim IBU dengan skor 3:0.

Dengan kemenangan tersebut, tim Bola Voli IBU yang terdiri dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) dari angkatan 2019 hingga 2022 berhak lolos ke partai final.

Alhamdulillah tim kami mampu mengkandaskan tim UIN Malang di babak final dengan kedudukan 3:0, ucap official tim IBU, Tria Muhammad Aris, Senin (29/05/2023).

Tim Bola Voli IKIP Budi Utomo Malang (kanan) saat berlaga di ajang Ubaya League 2023 (istimewa)
Tim Bola Voli IKIP Budi Utomo Malang (kanan) saat berlaga di ajang Ubaya League 2023 (istimewa)

Menurutnya, perjuangan berat tim voli yang digawangi kapten Tim Yuda Adi Saputra serta manager tim Septa Rahadian itu, telah melalui proses panjang.

Awalnya, pada babak sebelumnya, tim kami dikalahkan oleh tim UIN Malang, beruntung pada babak selanjutnya, di final, kami berhasil mengalahkan tim UIN sehingga kami berhasil menjuarai ajang Ubaya League 2023, tutur pria yang juga menjabat Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni tersebut.

Dengan demikian, dirinya berharap agar tim besutan pelatih Moh Ali Muarifuddin dan asisten pelatih Nurcholis Istiawan, bakal lebih matang pada gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) yang bakal digelar pada Juli 2023 mendatang.

Secara terpisah, Rektor IKIP Budi Utomo Malang, Assoc Prof Dr Nurcholis Sunuyeko, MSi, mengaku bangga dengan torehan tim atlet Bola Voli putra IBU.

Dirinya sangat mengapresiasi dengan keberhasilan tim IBU menjadi juara. Kalau untuk Kejuaraan tingkat Jawa Timur, insyaallah tim IKIP Budi Utomo tak akan diragukan, katanya.

Hal itu, kata dia, bisa dibuktikan dengan Raihan tim bola voli IKIP Budi Utomo yang selalu menjadi langganan juara.

Dirinya memang tidak setengah-setengah dalam membina mahasiswa terutama di bidang olahraga untuk meraih prestasi setinggi mungkin. Untuk itu, Rektor yang juga sebagai Pembina Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya ini, tak segan segan bakal memberikan apresiasi terhadap mahasiswa yang berprestasi. (Lil)

TIM BOLA VOLI IKIP BUDI UTOMO :

  1. Tria Muhamad Aris, M.Pd official
  2. Moh. Ali Muarifuddin, M.Pd Pelatih
  3. Septa Rahadian, M.Pd Official
  4. Nurcholis Istiawan, M.Pd Official
  5. I Gusti Komang Yudiana Pemain
  6. I Gusti Komang Aldi kusuma Pemain
  7. Yuda Adi Saputra Pemain
  8. Ibnu Daudi Bahary Pemain
  9. David Fernando Pemain
  10. Wempi Ainul Fahmi Pemain
  11. Choirul Rozzak Frananda Pemain
  12. Yuda Niandi Arta Pemain
  13. Febri Hernowo Adhi Pemain
  14. Rio Yafiabid Pemain
  15. Rifky Dwi Agustino Pemain
  16. Mohamad Dema Dinata Pemain
  17. Gideon Bayu Hariyawan Pemain
The post Tim Bola Voli IKIP Budi Utomo Malang, Juarai Ubaya League 2023first appeared on SurabayaPost.
Topik Menarik