Patut Bangga, Wapres: Prestasi Olahraga Meningkat Setahun Terakhir

Patut Bangga, Wapres: Prestasi Olahraga Meningkat Setahun Terakhir

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 16:48
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan prestasi olahraga nasional sudah mengalami cukup banyak peningkatan dalam satu tahun terakhir.

Kita patut berbangga bahwa dalam satu tahun terakhir telah banyak prestasi olahraga yang menunjukkan peningkatan, ujar Wapres saat memimpin Rapat Tingkat Menteri tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan peningkatan prestasi olahraga nasional tersebut salah satunya adalah perolehan medali yang melampaui target pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Ini termasuk juga naik prestasi yang luar biasa, diperolehnyamedali emas pada cabang olahraga sepak bola setelah menunggu ya, selama 32 tahun. Ini luar biasa, kata dia.

Wapres menyampaikan Rapat tentang DBON merupakan tindak lanjut dari rapat tingkat menteri tahun laluyang membahas kesiapan dan komitmen masing-masing kementerian dan lembaga dalam mendukung pelaksanaan DBON guna semakin memajukan olahraga nasional.

Pelaksanaan DBON merupakan kerja bersama antarkementerian/lembaga untukpembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional dalam jangka panjang, termasuk di tingkat daerah dan mengoptimalkan berbagai sumber daya yang ada serta melibatkan para pihak dari kalangan non-pemerintah.

Pada rapat hari ini saya ingin mendengar perkembangan pelaksanaan DBON, berbagai isu dan kendala yang tidak kita harapan dan tidak lanjut yang perlu kita lakukan, jelasnya.

Topik Menarik