Perekonomian Jabar Tumbuh 5,4 Persen,  Kang Emil Optimistis  Perekonomian di Utara Terus Berkembang

Perekonomian Jabar Tumbuh 5,4 Persen, Kang Emil Optimistis Perekonomian di Utara Terus Berkembang

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 10:43
share

MAJALENGKA- Resmi difungsikan untuk ibadah haji di 2023 ini hingga seterusnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakin perekonomian di sekitar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan terus berkembang.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam kunjungannya saat pemberangkatan perdana jemaah calon haji dari wilayah Majalengka mengatakan, sebagai pemimpin di Jabar, Kang Emil optimistis wilayah Jabar Utara khususnya di BIJB Kertajati akan terus berkembang.

"Saya yakin di sini Kertajati dan sekitarnya akan semakin sibuk seiring pertumbuhan," katanya, Minggu (29/5/2023).

Dihadiri Menteri Agama, Yaqut Kholil Qoumas, Kang Emil juga menyampaikan, pertumbuhan ekonomi di Jabar yang telah mencapai 5,4 persen.

"Saya yakin pak Menteri, ini akan menjadi semakin sibuk seiring pertumbuhan perekonomian Jawa Barat di angka 5,4 persen," ujarnya.

Artinya, sambung Kang Emil, semua orang telah mempersiapkan segala bentuk kebutuhan terutama finansial untuk pergi umroh reguler, atau haji, dan perjalanan wisata antar-kota.

Kang Emil menilai perjalanan wisata melalui BIJB ini sudah berlangsung, terbukti dari maskapai penerbangan Air Asia ke Malaysia setiap hari yang tampak lancar.

Membagikan kabar baik, Kang Emil ungkapkan, tol Cisumdawu akan segera beroperasi secara penuh kurang lebih dalam waktu 1 bulan.

"Laporan dari kementerian satu bulan lagi kalau tidak ada halangan, tol Cisumdawu yang ditunggu-tunggu itu juga sudah beroperasi 100 persen," bebernya.

Ia berharap, dengan adanya tol Cisumdawu, BIJB Kertajati, dan asrama haji dapat memperlancar ibadah haji dan umroh. Tak ketinggalan juga keberadaan tol dan bandara internasional mempermudah bahkan menjadi rutinitas bagi masyarakat khususnya Jabar untuk bepergian ke luar kota maupun luar negeri.***

Topik Menarik