Ketum PSSI Ingin Timnas Indonesia Kejutkan Argentina Walau Tak Diunggulkan

Ketum PSSI Ingin Timnas Indonesia Kejutkan Argentina Walau Tak Diunggulkan

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 00:45
share

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir meminta Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan untuk Argentina dengan meraih kemenangan. Hal tersebut agar memperbaiki ranking FIFA Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia-

Duel antara kedua tim dalam laga FIFA matchday periode Juni. Laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (19/6/2023).

Erick Thohir mengatakan nama besar Argentina yang berlabel juara Piala Dunia 2022 tidak membuat gentar Timnas Indonesia. Sebab, kemenangan adalah target utama dalam laga nanti.

"Kami tidak mau terkalahkan dengan juara dunia," kata Erick Thohir di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan ranking FIFA Timnas Indonesia pasti akan meningkat jika mengalahkan Lionel Messi dan kolega. Marc Klok dan kolega kini masih berada di posisi ke-149 ranking FIFA, sedangkan Argentina di posisi pertama.

"(Kalau menang), itung-itungan poin luar biasa. Menang 9,55 poin, dan seri 4,55 poin," ucapnya.

Erick mengatakan Timnas Indonesia memerlukan suntikan motivasi untuk laga itu. Oleh karena itu, dia akan berbicara hati ke hati dengan tim asuhan Shin Tae-yong dalam waktu dekat.

"5 Juni saya akan bertemu para pemain, untuk meyakinkan. Tidak ada yang mustahil. Ini kesempatan kami bermain baik melawan tim terbaik dunia, kenapa tidak begitu?," katanya.

Topik Menarik