Nahkoda Baru PD Muhammadiyah dan PD ‘Aisyiyah Cilacap Periode 2022-2027

Nahkoda Baru PD Muhammadiyah dan PD ‘Aisyiyah Cilacap Periode 2022-2027

Travel | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 18:28
share

CILACAP.INFO Hasil Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Cilacap yang digelar selama dua hari sejak sabtu-ahad (27-28 Mei 2023) di SMA Muhammadiyah 1 Cilacap dan Gedung Aisyiyah Cilacap akhirnya memutuskan K.H.Dr. Habib Ghozali, SH.,M.Sy sebagai Ketua PDM Cilacap dan Rowakhidah, S.Ag.,M.Pd sebagai Ketua PDA Cilacap Periode 2022-2027, Sabtu, (27/05/2023).

350 orang peserta Musyda melakukan pemilihan dengan sistem e-voting untuk memilih 11 orang tim formatur dari 33 nama calon tetap anggota PDM. Demikian pula, 197 orang peserta Musyda telah memilih 7 orang tim formatur dari 32 nama calon tetap anggota PD Aisyiyah.

11 orang formatur Musyda Muhammadiyah terdiri dari Drs.H.Farid Maruf, MM, Drs.H.Kholis Sosiawanto, Drs.Sadmoko Danardono, M.Si, Dr.KH. Habib Ghozali,M.Sy, H. Nasikhin Ali Hasan, S.Pd, Drs.KH.Saiful Anam, M.Pd, H.Hamidan Majdi, SH, Drs.H.Tasrun,M.Pd.I, H.Kuswan Hassan, SE, ST, Drs.Khaerul Anwar, dan Amin Maruf.

Kesebelas orang tersebut melalui perdebatan panjang hingga pukul 23.00 WIB malam di Aula SMA Muhammadiyah 1 Cilacap telah mengamanahkan Kepada Dr.KH. Habib Ghozali,M.Sy sebagai Ketua yang dibantu oleh Drs.Khaerul Anwar sebagai Sekretaris dan Nasikhin Ali Hasan, S.Pd sebagai Bendahara, ungkap Drs. H. Amin Sutrisno, Apt selaku Ketua Panitia Pemilihan.

Hal serupa juga terjadi pada musyawarah Daerah Aisyiyah Cilacap yang melakukan rapat di Gedung Aisyiyah telah dapat memilih 7 orang formatur dari 32 nama calon tetap anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah.

7 orang formatur Musyda Aisyiyah terdiri dari Rowakhidah, S.Ag.,M.Pd, Ulfah Hamadah, S.Ag.,M.Pd, Tri Nurindah Yanti Yulian, SE, M.Si, Akt, Siti Zulfa, Nefvira, S.Pd, Mey Puryanti, SH dan, Ifnu Yulianti, AMG. Rapat dari ketujuh orang tersebut telah memutuskan bahwa Rowakhidah, S.Ag.,M.Pd sebagai Ketua, dan Mey Puryanti, SH sebagai Sekretaris untuk mengemban amanah kepemimpinan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Cilacap Periode 2022-2027, papar Tri Nurindah Yanti Yulian, SE, M.Si, Akt selaku Ketua Panitia Pemilihan

Salah satu Mudir Pesantren Muhammadiyah Cilacap, yaitu Kiai Aly Syahbana, SE, MM mewakili Keluarga Besar Pondok Pesantren Darul Ulum Muhammadiyah Majenang Cilacap mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Musyda Muhammadiyah dan Aisyah ini yang telah memilih pemimpin baru.

Semoga Nahkoda baru di Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Cilacap yang telah diberi amanah untuk 5 tahun ke depan akan dapat melahirkan tim kerja yang solid, sehingga dapat membawa persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cilacap lebih dinamis, progresif dan berkemajuan yang mencerahkan semesta, khususnya dalam bidang Pendidikan, kaderisasi, Ekonomi dan Kesehatan, harapnya.

Topik Menarik