5 Spot Foto Terbaik di Ubud, Nomor 4  Terkenal hingga Mendunia

5 Spot Foto Terbaik di Ubud, Nomor 4  Terkenal hingga Mendunia

Travel | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 23:10
share

BALI, celebrities.id - Ubud merupakan salah satu bagian wilayah di Bali yang menawarkan ketenangan dan kedamaian yang banyak jadi tujuan para Yogis.

Tidak hanya itu, Ubud juga terkenal dengan keindahan alam, seni, dan budayanya, telah menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang mencari pengalaman unik dan memukau.

Bagi pencinta fotografi, Ubud menawarkan berbagai spot menarik yang memanjakan mata dan menghasilkan foto-foto yang spektakuler.

Berikut ini adalah lima spot foto terbaik di Ubud yang patut dikunjungi, Minggu (28/5/2023):

1. Taman Dedari

Taman Dedaridi Desa Kedewatan, Ubud, Gianyar, menawarkan pesona keindahan patung-patung raksasa dengan ketinggian yang beragam di taman.

Patung-patung kecil ini berderet sampai ke Sungai Ayung. Berupa bidadari yang tengah menari dengan gemulai, lengkap dengan baju tradisional serta selendang yang berkibar terkena terpaan angin.

Pemandangan yang spektakuler dari tempat ini menjadi tempat terbaik untuk latar berfoto.

2. Tegalalang Rice Terrace

Tegalalang Rice Terrace merupakan salah satu pemandangan ikonik di Ubud. Terletak sekitar 10 kilometer ke utara dari pusat kota, pemandangan sawah terasering yang menakjubkan ini menawarkan komposisi yang indah dan kontras yang menarik.

Para wisatawan dapat berjalan di antara sawah-sawah tersebut dan mengabadikan momen yang sempurna dengan latar belakang hijau nan memukau. Pemandangan ini terutama menarik saat matahari terbit atau terbenam.

3. Goa Gajah

Goa Gajah, atau yang juga dikenal sebagai Elephant Cave, adalah situs purbakala yang menakjubkan dengan arsitektur yang unik.Goa ini terletak sekitar 6 kilometer dari Ubud dan memiliki gua buatan manusia yang menampilkan relief dan patung yang mengagumkan.

Gerbang masuk goa yang dihiasi dengan ukiran wajah misterius menjadi latar yang sempurna untuk foto-foto yang menarik.Di dalam gua, Anda juga dapat menemukan sumber air suci yang dianggap memiliki kekuatan penyucian.

4. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul adalah salah satu pura suci yang paling terkenal di Bali. Pura ini terletak di Desa Tampaksiring, sekitar 15 kilometer dari Ubud.Pura ini terkenal dengan kolam pemandian suci yang diyakini memiliki kekuatan penyembuhan dan pembersihan rohani.

Spot foto terbaik di Pura Tirta Empul adalah saat para peziarah berendam di kolam pemandian dengan latar belakang candi dan arsitektur pura yang indah. Momen ini memancarkan ketenangan dan kehidupan spiritual Bali.

5. Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk adalah jalur hiking yang indah dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan di Ubud. Jalur ini dimulai dari Pura Gunung Lebah dan berjalan melalui perbukitan dan ladang hijau.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan pemandangan sawah, sungai, dan pepohonan yang rimbun.

Spot foto terbaik di sini adalah ketika matahari terbenam, memancarkan cahaya yang indah di antara perbukitan hijau, menciptakan latar belakang yang dramatis untuk foto.