Kematian Whisnu Sakti Buana Eks Wali Kota Surabaya Kejutkan Kader PDIP Jatim

Kematian Whisnu Sakti Buana Eks Wali Kota Surabaya Kejutkan Kader PDIP Jatim

Nasional | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 18:20
share

SURABAYA, iNewsBlitar Whisnu Sakti Buana mendapat serangan jantung dan tidak tertolong. Whisnu Sakti yang juga eks Wali Kota Surabaya itu meninggal dunia.

Whisnu yang merupakan tokoh PDIP Jawa Timur (Jatim) itu meninggal dunia di Surabaya Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (27/5/2023) malam pukul 23.30 Wib.

Kematian mendadak Whisnu Sakti telah mengejutkan sejumlah kader PDIP Jatim.

Sungguh kami merasa kehilangan atas kepergian beliau yang begitu mendadak, kata Pelaksana Tugas (plt) Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah kepada wartawan Minggu (28/5/2023) dini hari.

Di mata Said, Whisnu Sakti atau WS merupakan kader partai yang militan. Di dalam diri putra mendiang tokoh PDIP Sucipto asal Trenggalek itu melekat ruh, karakter serta empati kepada wong cilik.

Said menilai Whisnu Sakti Buana adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP karena dedikasi dan loyalitasnya untuk partai.

Semua tahu dan menyaksikan bersama sepak terjang almarhum Whisnu selama menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Wakil Wali Kota, hingga Wali Kota, bahkan sebagai pengurus di DPD PDIP Jatim, ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan almarhum Whisnu Sakti Buana meninggal dunia di RS Premier Surabaya, setelah dilarikan dari rumahnya di Palm Beach, Pakuwon City, Surabaya.

Whisnu pernah menjabat Wali Kota Surabaya dalam rentang waktu yang sangat singkat yakni pada 11-17 Februari 2021.

Saat itu dia yang menjabat Wakil Wali Kota Surabaya menggantikan Tri Rismaharini yang diangkat Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Menteri Sosial.

Pada Pemilu 2024, Whisnu masuk dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jatim daerah pemilihan Surabaya.

Topik Menarik