Simak! Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa Internet

Simak! Ini Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa Internet

Teknologi | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 09:10
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Koneksi internet menjadi faktor paling penting untuk bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Namun, tahukah Anda, ada cara kirim pesan WhatsApp tanpa internet.

WhatsApp saat ini menjadi aplikasi pesan instan paling populer di kalangan pengguna handphone. Penggunaannya yang mudah dan bisa terkoneksi dengan device lain seperti laptop maupun personal computer membuat WhatsApp menjadi pilihan utama.

Untuk bisa memaksimalkan fungsi WhatsApp, pengguna wajib memiliki internet yang stabil. Meski demikian, WhatsApp ternyata masih bisa digunakan tanpa koneksi internet.

Hal ini menyusul fitur terbaru yang dapat mengirim pesan meski handphone dalam keadaan Offline. Fitur WhatsApp ini disebut dengan Proxy atau dikenal dengan fitur pengirim pesan tanpa koneksi internet.

Fitur Proxy merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan komunikasi antar pengguna, pada saat koneksi internet mereka sedang terblokir maupun terganggu.

Fitur Proxy ini telah tersedia dalam versi aplikasi terbaru baik di Android maupun iOs. Dikutip SINDONews dari laman resmi WhatsApp, fitur ini telah tersedia di seluruh dunia.

Untuk bisa menggunakannya, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi WhatsApp melalui PlayStore maupun App Store. Lalu bagaimana menggunakan fitur proxy pada WhatsApp? Simak caranya:

Cara Kirim Pesan WhatsApp tanpa Internet

1. Buka Aplikasi WhatsApp dengan versi terbaru
2. Klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas
3. Pilih menu setelan dalam aplikasi WA
4. Cari dan pilih menu penyimpanan dan data pada WA
5. Geser ke bawah untuk memilih setelan Proxy
6. Setelah itu, pilih aktifkan proxy dengan menyalakan ikon saklar ke kanan.
Dengan mengaktifkan fitur proxy tersebut, para pengguna akan diminta untuk mengisi alamat proxy untuk dapat menikmati layanan kirim pesan tanpa koneksi internet.

Para pengguna aplikasi WhatsApp tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan dalam fitur proxy ini, sebab pesan atau video yang dikirim oleh pengguna telah diproteksi dengan menggunakan enkripsi end-to-end.

Demikian cara kirim pesan WhatsApp tanpa jaringan internet.

Topik Menarik