Wali Kota Susanti Doakan 157 Calhaj Asal Pematang Siantar Berangkat ke Tanah Suci

Wali Kota Susanti Doakan 157 Calhaj Asal Pematang Siantar Berangkat ke Tanah Suci

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 09:59
share

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Tepung tawari calon haji (calhaj) asal Pematang Siantar ,Wali Kota Susanti Dewayani, sampaikan doakan para calhaj diberikan kesehatan dan rahmat serta dilindungi Allah SWT dalam menjankan ibadahnya.

Hal itu disampaikannya dalam sambutannya pada acara tepung tawar 157. calhaj di kediaman dinasnya yang dibacakan pejabat Sekda Dwi Aries Sudarto,Jumat (26/5/2023).

Susanti mengharapkan kepada seluruh calhaj di Tanah Suci, selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, juga berkenan mendoakan kota Pematang Siantar, agar senantiasa mendapatkan rahmat dan lindungan dari Allah SWT.

Selain itu juga dijauhkan dari segala macam bencana, diberi petunjuk untuk mengatasi permasalahan,sehingga akan terwujud Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan berkualitas.

Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah serta mampu menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, serta dapat menjadi penyeimbang kondisi masyarakat yang heterogen, khususnya di Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini, sebut Aries membacakan sambutan Wali Kota Susanti Dewayani.

Sebanyak 157 calhaj asal kota Pematang Siantar tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 ,gelombang I dijadwalkan masuk asrama Haji Embarkasi Medan, Senin (29/5/2023) pukul 12.00 WIB dan akan terbang dari Tanah Air menuju Madinah, Arab Saudi, Selasa (30/5/2023) pukul 10.45 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kkota Pematang Siantar HM Hasbi dalam laporannya mengatakan jumlah calhaj kota Pematang Sianar 157 orang, terdiri 54 laki-laki dan 103 perempuan.

Cahaj termuda laki-laki atas nama Yopi Topan Napitupulu Bin Syahrul Napitupulu (29 tahun 4 bulan) dan amaah termuda perempuan Nina Astuti Saragih Binti Abdul Malik (38 tahun 7 bulan).

Sedangkan calhaj aki-laki tertua yakni Ngadimin Bin Wagimun (82 tahun 10 bulan), dan perempuan tertua atas nama Masnah Nasution Bin Ridwan Nasution (84 tahun 4 bulan).

Topik Menarik