Bawa Bantuan dari Presiden, Relawan Suket Teki Nusantara Sambangi Basecamp Difabel di Kediri

Bawa Bantuan dari Presiden, Relawan Suket Teki Nusantara Sambangi Basecamp Difabel di Kediri

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 06:43
share

KEDIRI, inewsKediri.id - Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) menyambangi basecamp para penyandang difabel di jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri, Jumat (26/5/2023) sore. Mereka membawa bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk teman-teman disabilitas yang tergabung dalam Gema Nurani ini.

Hari ini saya datang kesini untuk mengantar bantuan dari Presiden Jokowi, ini ada paket sembako, beras dan lain-lain untuk teman-teman disabilitas di Kota Kediri. Saya pastikan Relawan Suket Teki Nusantara hadir di sini tidak ada kaitannya dengan politik, kata Heru Wijaya, Ketua Umum RSTN saat menyapa para penyandang disabilitas di sana.

Ada puluhan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Gema Nurani ini. Ada tuna netra, tuna rungu wicara maupun disabilitas fisik. Bukan Cuma bantuan dari Jokowi, mereka juga membawa bantuan-bantuan dari para donatur, termasuk Polres Kediri Kota.

Lebih dari itu, menurut Heru, RSTN, relawan Jokowi yang memang fokus pada sosial kemanusiaan ini juga ingin hadir di tengah kesulitan dari kelompok rentan tersebut. Di antaranya terkait dengan manajemen usaha yang sedang digeluti mereka, seperti yang disampaikan oleh salah satu penyandang tuna netra di sana.

Menurut Heru, banyak teman-teman disabilitas yang sebenarnya sudah memiliki usaha, namun terkendala manajemen keuangan dan pengembangan bisnisnya.

Nanti kita akan siapkan tim untuk mendampingi teman-teman disabilitas terutama yang sudah punya usaha. Karena rata-rata keluhan mereka yang sudah punya usaha ini tidak bisa mengatur manajemen keuntungannya, terang Heru.

Heru berharap ini akan semakin menguatkan mereka. Sehingga mereka bisa terus berdaya di tengah keterbatasan tersebut.

Pokoknya, teman-teman disabilitas harus tetap semangat tetap berkarya. Kami dari Relawan Suket Teki Nusantara akan selalu siap membantu, tandasnya.

Topik Menarik