Inkorincorp Table Tennis Tournament Veteran 2023 Resmi Dibuka, Ajang Silaturahmi Atlet di Kaltim

Inkorincorp Table Tennis Tournament Veteran 2023 Resmi Dibuka, Ajang Silaturahmi Atlet di Kaltim

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 26 Mei 2023 - 20:28
share

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Total 225 atlet veteran tenis meja se-Kalimantan Timur (Kaltim) adu skill dalam kejuaraan tenis meja bertajuk Inkorincorp Table Tennis Tournament Veteran 2023.

Turnamen tersebut digelar sejak Jumat (26/5/2023) hingga Minggu (28/5/2023) mendatang di Balikpapan Ocean Square (BOS) Mall ex Balcony. Ada empat daerah yang berpartisipasi yakni Balikpapan, Bontang, Paser dan Samarinda.

Ketua Panitia Nur Hamzah mengatakan, empat nomor dipertandingkan dengan memperebutkan total hadiah Rp45 Juta. Terdiri dari tunggal veteran A (48-56 tahun) dan B (56 tahun ke atas), ganda veteran (total usia 105 tahun, salah satu usia minimal 48 tahun) serta beregu veteran delapan tim.

Untuk veteran A diikuti 46 atlet, veteran B dengan 45 atlet, sektor ganda veteran dengan 42 pasang serta beregu diikuti delapan klub atau berjumlah 80 atlet, katanya.

Kehadiran turnamen ini bertujuan untuk membangun silaturahmi bagi seluruh insan penggemar tenis meja di wilayah Kaltim, khususnya bagi mereka yang sudah mulai berumur atau bisa dikatakan sebagai veteran.

Kami meyakini bahwa unum mungkin tidak lagi muda, tapi semangat bermain harus tetap berkobar agar olahraga ini tetap jaya dan semakin berkembang, ungkapnya.

Direktur Utama PT Inkorincorp Filcocean Jundi Rahmad Danny mengapresiasi animo peserta yang cukup tinggi. Artinya event ini sudah sangat dinanti.

Semoga turnamen ini menjadi ajang silaturahmi bagi pecinta tenis meja. Di samping sebagai wadah kebugaran bagi atlet senior, pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Pengprov PTMSI Kaltim Amirullah mengapresiasi pelaksanaan ini. Sebab kategori veteran untuk pertama kalinya diberikan turnamen secara khusus.

Memang perlu dilaksanakan seperti ini. Seperti halnya yang sudah dilakukan di cabor tenis. Ada organisasi khusus veteran dari nasional hingga daerah. Atas nama Pengprov PTMSI Kaltim, mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan Inkorincorp, ujar Amirullah.

Untuk agenda PTMSI Kaltim, ia mengatakan ada beberapa kejuaraan yang akan diikuti. Diantaranya kejuaraan nasional (Kejurnas) tingkat Pelajar, 11-15 Juni 2023.

Pun mengikuti kejuaraan internasional di Bali, 17-23 dengan menyertakan skuad utama Kaltim untuk Prakualifikasi PON. Ajang ini juga sebagai pemanasan atlet menuju Prakualifikasi PON di Jakarta, 14-20 Agustus 2023 nanti, katanya.

Sementara Kabid Olahraga Dispora Balikpapan, Norhan menuturkan, turnamen ini memiliki arti yang penting dalam mengembangkan olahraga tenis meja yang pernah menjadi cabang olahraga favorit di masyarakat.

Karena itu pemerintah mengajak para atlet tenis meja untuk tetap tekun dan giat berlatih. Kepada pengurus diharapkan agar terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan pembinaan secara sistematis.

Buat pertandingan dan masuk ke sekolah-sekolah agar olahraga ini semakin dikenal oleh generasi masa kini, tutur Norhan. (*)

Topik Menarik