Heboh Running Text Tulisan “Plt Wali Kota Bekasi Bobrok” di Asrama Haji

Heboh Running Text Tulisan “Plt Wali Kota Bekasi Bobrok” di Asrama Haji

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 26 Mei 2023 - 13:58
share

Sebuah teks berjalan yang terpampang pada muka salah satu gedung di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi menyita perhatian publik. Pasalnya running text atau teks berjalan pada bangunun itu bernada kritikan terhadap Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial, teks berjalan itu berisi tulisan PLT WALIKOTA BEKASI BOBROK!!! Insiden ini diketahui terjadi selepas Tri Adhianto melepas calon jemaah haji kloter 5 asal Kota Bekasi pada Kamis (25/5/2023).

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Fitsa Baharuddin mengaku, pihaknya belum mengetahui dalang serta motif atas insiden tersebut. Pasalnya teks berjalan yang terpasang pada gedung utama sebelumnya sempat mengalami kerusakan dan tengah diperbaiki oleh pihak ketiga.

Kalau operator sejak di perawatan berkala kemarin itu gak ada operator yang mengendalikan di internal kita. Kemungkinan dari luar ada, tapi saya belum bisa memastikan dari luar karena ini belum ada upaya kita mencari tahu penyebab awalnya apa, kata Fitsa Baharuddin kepada wartawan.

Dia menjelaskan, teks berjalan itu semestinya berisi ucapan penyambutan calon jemaah haji asal Jawa Barat yang datang ke Embarkasi Jakarta-Bekasi.

Nah selama operasional haji ini gak ada kendala apa-apa, gak ada masalah apa-apa, cuma ada tulisan selamat datang jamaah haji Jawa Barat di Embarkasi Jakarta-Bekasi hanya itu, katanya.

Atas insiden itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf. Sebab hal itu di luar kehendak pihaknya.

Sebelumnya kami atas nama UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi menyampaikan permohonan maaf dengan insiden yang baru terjadi. Itu di luar dari dugaan kita, di luar dari kehendak kita semua, kata Fitsa.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi telah mematikan alat tersebut.

Tadi juga kebetulan pak kepala UPT juga sedang ada di luar, tadi kita sudah berkoordinasi untuk sementara Running Text itu kita matikan operasionalnya sampai ada penjelasan apa penyebabnya, ujarnya.

Topik Menarik