Rotasi 183 Pejabat, Bupati Lebak: Pembangunan Harus Berjalan Sesuai Perencanaan

Rotasi 183 Pejabat, Bupati Lebak: Pembangunan Harus Berjalan Sesuai Perencanaan

Nasional | BuddyKu | Rabu, 24 Mei 2023 - 08:03
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melakukan rotasi terhadap 183 pejabat eselon III dan IV yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. Prosesi pengambilan sumpah dilakukan di Pendopo Pemkab Lebak, Selasa (23/05/2023).

Kami melaksanakan pelantikan pejabat, administrator (Camat), Kasi dan Kabid (pengawas) dan fungsional. Tujuannya untuk penyegaran dan ada juga mengisi jabatan yang kosong agar menjadi lengkap kembali, kata Iti, kepada wartawan, usai pelantikan.

Menurut Iti, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diharapkan bisa melengkapi dan memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. Apalagi, mayoritas pejabat baru ini dilantik sebagai camat dan pengawas yang akan bersinggungan langsung dengan masyarakat.

Saya harap para istri mendampingi suami dalam menjalankan tugas untuk membantu bupati menjalankan roda pemerintahan. Segera sesuaikan diri bergegas dan bergerak cepat, jangan lama-lama, segera adaptasi, kerjakan sesuai arah tugas. Hilangkan egosektoral, karena tujuannya hanya untuk percepatan pencapaian kemajuan Lebak, ungkap Iti.

Lanjut dia, rotasi dan pelantikan ini bertujuan juga untuk mendorong agar kinerja pejabat optimal dan harus bisa mengawal program pembangunan yang sudah disusun dan terprogram hingga 2024.

Saya minta semua program harus dikawal hingga tahun 2024 dan perjalanan pembangunan harus tetap berjalan sesuai perencanaan. Saya dan pak wakil sudah mau selesai dan in sya Allah akan tetap mengabdi kepada masyarakat melalui jalur lain dengan bendera yang berbeda. Namun begitu, kami tetap komitmen dan solid untuk memajukan kesejahteraan masyarakat kabupaten Lebak yang saya cintai, tutur Iti.

Sementara itu, Eka Prasetiawan Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Lebak menambahkan, rotasi yang dilakukan bupati ini merupakan hal yang lumrah dalam pemerintahan. Hal ini untuk menjaga, meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja para pegawai.

Sesuai amanat pimpinan, semua pejabat yang dilantik dan diambil sumpah hari ini, segera beradaptasi di tempat kerjanya yang baru dan bekerja sesuai arahan pimpinan, ucapnya.

Topik Menarik