Terkait Harta Kekayaan PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah

Terkait Harta Kekayaan PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah

Nasional | BuddyKu | Rabu, 24 Mei 2023 - 01:09
share

PRINGSEWU , iNewsPringsewu . id -Terkait Harta kekayaan PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah,Serta pengangkatan nya oleh Gubernur Lampung,Selasa,(23/05/2023).

Sekretaris Pemkab Pringsewu,Heri Iswahyudi Menjelaskan Beliau wajar memiliki harta kekayaan sebanyak itu, karena beliau memang lahir dari keluarga pengusaha, beliau juga memiliki usaha di luar tugasnya sebagai pejabat. Sejak dulu keluarga beliau memiliki bisnis SPBU dan Elpiji.

Terkait harta kekayaan yang yg sebagian besar berupa aset tanah, kita jangan berprasangka macam macam dulu, kita perlu tahu tanah itu diperoleh kapan.

Misal, pejabat membeli sebidang tanah tahun 2003 seharga Rp 50.000.000 saat mengisi LHKPN tahun 2019 tidak mungkin dihargai seperti saat membeli dulu, tentu harganya disesuaikan, demikian juga saat mengisi LHKPN tahun 2022, tentu disesuaikan dg harga umumnya di saat mengisi LHKPN, sudah pasti ada peningkatan secara signifikan.

Kalau kendaraan bisa sebaliknya, makin lama makin berkurang, harganya mengalami penyusutan, nilainya mengecil. Ini harus kita fahami dengan baik agar tidak mudah su\'uddon.

Beliau dilantik jadi Pj Bupati Pringsewu 22 Mei 2022 dan dikukuhkan kembali sebagai Pj Bupati Pringsewu karena beliau memang layak ditunjuk untuk itu, beliau kompetensi, profesionalitas, dan integritas yang tinggi.

Pengalaman di birokrasi sangat panjang, menjadi Sekda Kabupaten Lampung Tengah selama 9 tahun, pernah menjadi Pj Bupati Lampung Tengah.

Adi Erlansyah Kepala Bapenda provinsi Lampung diusulkan menjadi Pj Bupati Pringsewu bukan karena nepotisme semata, tapi karena kompetensi dan profesionalitas yg beliau miliki memang baik\', terbukti beliau mampu memimpin Kabupaten Pringsewu dg baik selama satu tahun, maka layak untuk diperpanjang untuk satu tahun berikutnya.

Mengusulkan saudara atau kerabat yg memiliki kompetensi dan profesionalitas yang baik serta integritas yang tinggi untuk menjadi Pj Bupati tidak perlu diperdebatkan, selama kompetisi, profesionalitas dan integritasnya lebih tinggi dari yang bukan kerabat.

Yang perlu kita tentang adalah orang yang menempatkan kerabat mengemban suatu jabatan, padahal banyak orang lain yg lebih baik kompetensinya, profesionalitasnya serta integritasnya.

Beliau memiliki kompetensi yang sangat baik, profesional dan memilik integritas yang tinggi.

Beliau diusulkan karena pertimbangan objektif bukan karena kedekatan semata.

Topik Menarik