[EXCLUSIVE INTERVIEW] BABYMETAL berbicara tentang Indonesia

[EXCLUSIVE INTERVIEW] BABYMETAL berbicara tentang Indonesia

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 23 Mei 2023 - 12:30
share

BABYMETAL akan segera mengadakan World Tour mereka di Indonesia! Kali ini, team Japanese Station berkesempatan untuk dapat mewawancarai mereka. Yuk simak perbincangan kami dengan SU-METAL, MOAMETAL dan MOMOMETAL dari BABYMETAL !

SU-METAL from BABYMETAL
SU-METAL - Art Direction & Design: YODAMETAL (ROKUSHIKI)Photography: SUSUMETAL (PROGRESS-M)

Kali ini, kalian akan mengunjungi Indonesia untuk yang kedua kalinya, Apa yang kalian ingat ketika pertama kali kalian datang ke Indonesia? Sebelumnya kalian datang ke AFA Indonesia pada tahun 2013.

SU-METAL:

Saya ingat ada seorang staf Indonesia yang sangat menyukai Jepang dan dia mengajari kami banyak kata dalam bahasa Indonesia yang harus kami ingat saat kunjungan terakhir kami 10 tahun yang lalu. Dia mengajari kami hal-hal seperti " Sampai jumpa " dan lain-lain. Selain itu, ada banyak buah-buahan yang disiapkan untuk kami dan saya ingat saya sangat senang memilih jus buah yang akan saya minum setiap hari saat terakhir kali saya berkunjung ke Indonesia.

MOAMETAL from BABYMETAL
MOAMETAL - Art Direction & Design: YODAMETAL (ROKUSHIKI)Photography: SUSUMETAL (PROGRESS-M)

Kalian baru merilis album terbaru bulan lalu, dan salah satu staff kami pergi ke Jepang, Hampir seluruh album kalian habis di Tower Records , Shibuya. Bagaimana perasaan dan antusiasme para fans menunggu karya kalian?

MOAMETAL:

Wow! kapan anggota staf Anda pergi ke Jepang, dia pergi ke toko CD untuk membeli album BABYMETAL? Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk melakukan hal tersebut! Dan saya tidak menyadari bahwa produk kami hampir terjual habis! Saya hanya bisa berterima kasih kepada kalian semua yang telah mencintai BABYMETAL selama bertahun-tahun dan terus mendukung kami dengan hangat. Album konsep terbaru yang baru saja kami rilis, THE OTHER ONE, menampilkan atau memperlihatkan sisi BABYMETAL yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya, jadi saya harap kalian menikmati sisi baru dari kami!

-

Sebagai hasil dari kesuksesan kalian, kalian telah menjadi salah satu icon band metal, sebagai contohnya, kalian berkolaborasi dengan Bring Me The Horizon , kalian tampil di majalah Kerrang! dan juga kami mendengar bahwa Rob Halford dari Judas Priest\'s ingin membuatkan lagu untuk kalian. Dari antusiasme yang begitu besar dari fans dunia kalian, kalian bisa dibilang merepresentasikan musik metal Jepang. Bagaimana opini kalian terhadap hal tersebut dan apa yang kalian rasakan?

SU-METAL:

Pada awalnya kami memulai dengan banyak penolakan. Kami banyak menerima komentar negatif seperti "ini sama sekali bukan metal" dan banyak juga yang mengingat awal kami dan membandingkannya dengan posisi kami saat ini, sungguh luar biasa dan kami merasa sangat diberkati.

Kemudian Rob Halford memberikan nasihat untuk kami yaitu percayalah pada musik Anda sendiri dan teruslah mengejar apa yang kalian percaya" dan apa pun yang terjadi, kami tetap berpegang teguh pada kata-kata Rob dan terus mengejar musik yang membuat kami menjadi BABYMETAL.

MOMMETAL from BABYMETAL
MOMOMETAL - Art Direction & Design: YODAMETAL (ROKUSHIKI)Photography: SUSUMETAL (PROGRESS-M)

Apakah rencana kalian setelah menyelesaikan world tour concert tahun ini? Dapatkah kalian membagikannya kepada para pembaca di Japanese Station?

MOAMETAL:

Ya, kami punya rencana tapi itu rahasia. Kami adalah tim yang penuh dengan rahasia, jadi harap tunggu pengumuman selanjutnya!

-

Jika kalian memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi lain, siapa musisi yang ingin kalian pilih? dan musik seperti apa yang kalian inginkan?

SU-METAL:

Baru-baru ini saya berpikir bahwa akan sangat menarik untuk berkolaborasi dengan seseorang dari genre yang sama sekali berbeda. Saya ingin tahu apakah ada artis di Indonesia yang Anda inginkan untuk berkolaborasi dengan kami, seperti musik klasik, musik tribal, dll.

-

Kalian telah melakukan pertunjukan di berbagai festival musik metal di dunia, adakah festival musik yang ingin kalian targetkan untuk bisa berada di panggung musik festival tersebut? Dengan aliran musik kalian, bagaimana rasanya apabila kalian perform di festival musik yang beda dari aliran kalian? contohnya seperti saat kalian manggung dengan Skrillex di Ultra Music Japan Event yang berbeda dari aliran musik kalian.

SU-METAL:

Saya ingin sekali mencoba berbagai genre festival musik yang berbeda: tampil di festival metal seperti Hellfest atau festival seperti AFA , yang merupakan festival yang terakhir kali kami tampilkan di Indonesia.

Untuk Ultra Music Japan , kami ditawari kesempatan untuk tampil bersama Skrillex di menit-menit terakhir dan kami menerimanya dengan senang hati. Dari segi genre, itu adalah festival yang tidak biasa kami mainkan, dan saya ingat penontonnya sangat ramah dan sangat menyenangkan.

-

Apakah kalian pernah mencoba makan makanan Indonesia sebelumnya?

MOAMETAL:

10 tahun yang lalu saat terakhir kali kami tampil di Indonesia, kami mencoba mie goreng, nasi goreng, dan sate. Saya juga mencoba jus yang terbuat dari belimbing yang menurut kami saya sangat lezat di sebuah restoran, dan meskipun saya tidak suka jus, saya sangat menyukainya.

Saya belum pernah mencobanya, tapi saya ingin mencoba martabak. Saya juga mungkin suka kerupuk. Dan saya ingin memesan banyak kerupuk karena namanya yang lucu haha.

-

Dan pertanyaan terakhir, Bagaimana pesan kalian untuk para penggemar di Indonesia yang telah menunggu kalian untuk tampil secara langsung tahun ini?

SU-METAL:

Sejujurnya saya tidak memiliki kesempatan untuk mengunjungi Indonesia sejak kunjungan terakhir kami 10 tahun yang lalu, namun saya tahu bahwa para penggemar kami di Indonesia telah menunggu kedatangan kami!

Dan akhirnya, kami bisa tampil di Indonesia dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan kalian semua. Saya rasa daya tarik terbesar kami adalah penampilan live kami, jadi saya harap kalian menikmati momen-momen di pertunjukan kami yang akan datang!

Simak selengkapnya tentang konser mereka di Indonesia di Sini.

Topik Menarik